Inovatif, Pemkab Basel Gelar Lomba Kebersihan Kantor dan Produk Lokal Award Antar Perangkat Daerah

TOBOALI, LASPELA – Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Eddy Supriadi menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba kebersihan kantor yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Bangka Selatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia periode Juni 2022 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Penyerahan dilakukan pada Selasa, 21 Juni 2022 di halaman kantor Bupati Bangka Selatan.

Pemenang lomba kebersihan kantor di lingkungan Pemkab Bangka Selatan diraih oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan sebagai terbaik pertama, terbaik kedua diperoleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan untuk terbaik ketiga diperoleh Kecamatan Toboali.

Sekda mengatakan, lomba tersebut merupakan program Dinas Lingkungan Hidup yang diberi nama “MAKASIH SANTRI” (Mari Kita Bersih Seputara Kantor Sendiri) dengan kriteria meliputi Area Kantor, Drainase, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Pemilahan Sampah.

“Sedangkan untuk periode selanjutnya akan diumumkan setiap awal bulan,” kata Eddy, Selasa, 21 Juni 2022.

Ia menyebutkan, guna menggalakkan penggunaan produk lokal pada instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan juga menggelar Lomba ‘Produk Lokal Award’.

“Pada lomba ini instansi yang dinilai adalah OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan sistem bergilir serta diumumkan setiap tiga bulan sekali,” ungkap dia.

Adapun pemenang periode penilaian April-Juni 2022 yakni Peringkat Pertama diperoleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Peringkat Kedua diperoleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Peringkat Ketiga diperoleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: