POPDA Pangkalpinang Resmi Dimulai

▪️Wali Kota: Temukan Cikal Atlet Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kota Pangkalpinang yang berlangsung di Halaman Stadion Depati Amir, Selasa (21/6/2022). Sebanyak 1.046 atlet akan berlaga di POPDA kali ini dan sebanyak 8 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan ditandingkan.

“Mudah-mudahan berjalan sukses dan dengan ini juga kita bisa menemukan cikal bakal atlet-atlet yang bagus untuk Pangkalpinang dan Bangka Belitung (Babel),” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada atlet-atlet yang berlaga untuk serius dalam mengikuti POPDA ini. Jadikan olahraga sebagai profesi.

“Karena dengan menjadi atlet jangan salah itu profesi yang membanggakan dan menghasilkan, jadi manfaatkan ini, target kita juara umum,” katanya.

Molen juga menegaskan untuk menjunjung tinggi sportivitas. Kualitas pertandingan dan pemenang tergantung dengan sportivitas.

“Kalau menang tapi curang itu tidak ada artinya,” katanya.

Setara dengan Molen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Manto juga menargetkan Pangkalpinang meraih juara umum.

“Saya harap kita kembali menjadi juara umum, karena setiap tahun kita juara umum. Atlet akan kita Training Center (TC) lalu kita panggil yang lulus dan akan kita beri pembinaan,” ujarnya.

Sementara itu, 8 Cabor yang ditandingkan di POPDA adalah Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis dan Tin. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: