Fakta Terbunuhnya MI, Dipicu karena Saling Ejek saat Nongkrong

• Satu Korban Lain Dirawat di RSUD Sejiran Setason

MUNTOK, LASPELA — Tiga orang terduga pelaku pembunuhan MI (17) yang ditemukan tergeletak di Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok sudah diamankan di markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bangka Barat (Babar).

Ketiga orang tersebut berinisial MH, RF serta V, dan diringkus saat hendak melarikan diri ke Sumatera Selatan (Sumsel), dengan menumpangi kapal ferry KMP Munic VII.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto mengatakan, ketiganya sudah dijemput dari Polsek Sungsang dan tiba di Muntok, malam tadi.

“Kita sudah jemput di kapal, anggota sudah melakukan penangkapan sampai ke Sungsang sana. Sudah kita amankan tersangkanya, ada tiga dan kita amankan ke polres guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya, Minggu (19/6/22).

Diungkapkan Agus, penganiayaan berat tersebut dipicu saat mereka sedang nongkrong sambil menenggak minum keras, dan saling ejek, sehingga kalap menghabisi nyawa korban.

“Motifnya permasalahan anak muda, nongkrong gitu saling mengejek dan mabuk, sambil satunya bakar ikan. Kemudian terjadi perkelahian dipicu dendam lama,” jelasnya.

Agus mengatakan selain MI, juga ada korban lain dari perkelahian tersebut. Yakni R (20) yang saat ini masih terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason setelah mengalami beberapa luka tusuk.

“Korbannya ada dua, satu meninggal dunia dan satu lagi luka berat, dan sementara dirawat habis operasi di RSUD Sejiran Setason. Dua-duanya kena tusuk,” katanya.

Saat ini kasus itu masih proses penyidikan oleh pihak kepolisian. Agus mengatakan ketiga terduga pelaku ini ada yang di bawah umur. “Ada yang dewasa, ini putus sekolah. Semua ini akan diproses karena kejahatan ini berat,” ucapnya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: