Sebanyak 36 Siswa Calon Penerimaan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Ikuti Tes Kesehatan

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 36 siswa yang mengikuti program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali berhasil lolos seleksi Tes Potensi Akademik, tes wawancara dan tes psikologi. Para siswa yang lolos ini akan mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan di masing-masing wilayah yang dimulai sejak Rabu-Jumat (15-17/6/2022).

Adapun siswa yang lolos, yakni dari Kota Pangkalpinang sebanyak empat peserta,
Kabupaten Bangka sebanyak lima peserta,
Kabupaten Bangka Barat sebanyak delapan peserta, Kabupaten Bangka Selatan sebanyak lima Peserta, Kabupaten Bangka Tengah sebanyak tiga peserta, Kabupaten Belitung sebanyak 1 Peserta, Kabupaten Belitung Timur, dua peserta, Kabupaten Karimun sebanyak empat peserta dan Kabupaten Meranti sebayak empat peserta.

Untuk melakukan tes kesehatan, PT Timah Tbk bekerja sama dengan Rumah Sakit Medika Stannia untuk para peserta di Pulau Bangka, Rumah Sakit Bakti Timah Kundur untuk peserta dari Karimun dan Kundur dan Rumah Sakit Utama untuk di Kabupaten Belitung.

Tes kesehatan merupakan rangkaian akhir dari seleksi program kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali. Apabila siswa dinyatakan sehat maka akan diterima.

“Kalaupun ada yang dinyatakan unfit oleh tim dokter akan gugur. Sebagai penggantinya kita akan ambil rekomendasi dari Tim psikolog UNPAD lagi,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Kamis (16/6/2022).

Anggi mengatakan, semua proses seleksi dilakukan secara transparan. PT Timah Tbk melibatkan para profesional di bidang masing-masing untuk melakukan tes ini.

Program kelas beasiswa ini merupakan program beasiswa pendidikan gratis bagi siswa berprestasi namun berasal dari keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi.

Sejak didirikan pada tahun 2000 lalu, program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini telah melahirkan ratusan alumni yang telah sukses berkarir di berbagai bidang. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: