Cuaca Ekstrim, BPDB Bangka Minta Nelayan Waspada

SUNGAILIAT, LASPELA — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka mengimbau kepada para nelayan untuk waspada terhadap cuaca ekstrim, Sabtu (28/5/2022).

Hal demikian dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal buruk saat sedang melakukan aktifitas di laut.

“Harus waspada dan melihat kondisi ombak di laut, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau M Nursi kepala BPBD Bangka.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar para nelayan dan pemilik kapal perikanan diharapkan dapat mematuhi standar operasional kapal dan tidak melaut hingga cuaca kembali normal.

“Perhatikan juga informasi cuaca, dan juga selalu membawa alat keselamatan saat melaut,” tambahnya.

Sebelumnya, salah satu nelayan, Rusmin (60) yang merupakan warga Pangkalpinang dikabarkan hilang selama tiga hari saat hendak memancing di laut, namun naas perahu yang ia tumpangi terbalik di perairan Karang Gading Bangka.

Usai dilalukan pencarian oleh Tim SAR gabungan, Rusmin berhasil ditemukan pada titik koordonat 1°49’191″S 106°10’216″T di sekitar perairan Air Kantung Sungailiat dalam keadaan meninggal dunia. (mah)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]