Optimisme Tinggi AMPI Hantarkan Kader Duduki Kursi Dewan

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memiliki optimisme tinggi mengantarkan para kadernya untuk maju pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Bahkan, mereka menetapkan target 20 persen anggota AMPI akan duduk di kursi dewan baik provinsi, kabupaten/kota maupun DPR RI. Sikap ini diungkapkan Ketua AMPI Babel Prima Kurniawan. Dirinya siap mengawal dan men-support kawan-kawan AMPI yang ingin maju ke pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kami ini Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), namun tidak menutup kemungkinan beberapa anggota kami ingin maju saat pileg nanti, dan duduk di kursi dewan. Kami berkomitmen bersama Ketua Umum DPP AMPI Indonesia, bang Jerry Sambuaga untun men-support dan mendukung penuh, kami siap mengawal,” katanya.

“Kita targetkan 20 persen dari anggota kami dapat menduduki kursi itu, dapat mewakili AMPI di kursi itu, baik provinsi kabupaten/kota maupun DPR RI,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Prima mengimbau kepada anggotanya untuk membangun interaksi lebih intens ke masyarakat, dan lebih aktif membesarkan AMPI. “Karena besarnya AMPI juga untuk mereka, bukan untuk saya dan ketum,” katanya.

Sikap serupa ditunjukkan Ketum DPP AMPI Indonesia, Jerry. Ia menyatakan kesiapan men-support penuh kegiatan apapun yang AMPI Babel laksanakan demi kemajuan AMPI, tidak terkecuali kegiatan politik.

“Kami akan mendukung tentunya. Sebagai ketum akan mendukung setiap kader berkompetisi, baik pemilihan baik pileg maupun di pilkada. Tentu ini salah satu cara AMPI itu solid dan bisa bersama-sama untuk merekrut kader, dan mendukung kader untuk bisa bersama-sama menjadi tokoh-tokoh publik, baik itu di level pusat, kota, provinsi dan daerah,” katanya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: