Bantu Stok Kantong Darah PMI, Wabup Debby Donorkan Darah Untuk Masyarakat Basel


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI ,LASPELA– Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi meninjau ketersediaan darah di RSUD Bangka Selatan dalam rangka memperingati hari Palang Merah Sedunia pada Rabu, 18 Mei 2022.

Tak hanya itu, Debby bersama perwira penghubung Mayor Kavaleri Amar Wahyudi juga mendonorkan darahnya melalui PMI Bangka Selatan guna menambah ketersediaan donor darah di RSUD setempat.

Sedikitnya delapan kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan donor darah massal dan vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh PMI juga melibatkan Polres Bangka Selatan, tenaga kesehatan Dinkes dan RSUD Bangka Selatan (Basel) serta instansi terkait.

Wabup Debby berharap kegiatan yang terbuka untuk umum ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan mendatangkan pendonor darah di Bangka Selatan.

“Kegiatan ini kami lakukan karena banyak sekali permintaan darah dan stok darah di Rumah Sakit yang memang tidak ada, jadi kami inisiasikan agar mendapatkan solusi bagaimana masyarakat yang membutuhkan darah lebih mudah,” kata Debby, Rabu, 18 Mei 2022.

Debby juga sebagai Ketua PMI Bangka Selatan menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir karena hasil darah dari kegiatan ini akan murni disimpan untuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan khususnya yang membutuhkan.

“Masyarakat yang donor darah tidak perlu kuatir, karena dari hasil kegiatan ini darah langsung disimpan di RSUD Basel,” kata dia.

Bahkan, ia mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan khususnya di Toboali untuk mendonorkan darahnya guna membuat masyarakat yang membutuhkan darah.

“Karena darah sangat berarti untuk menolong nyawa manusia, kita sehat mereka selamat. Mohon kepada masyarakat untuk datang dan bersedia mendonorkan darahnya,” ungkap dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: