Siswi SMANSA Toboali Wakili Babel Jadi Pengibar Bendera Pusaka di Istana Merdeka


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bangga kepada seorang siswi SMA Negeri 1 Toboali Chikar Novrya Putri Caesaria.

Chikar sapaan akrabnya terpilih mewakili Provinsi Bangka Belitung sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional di Istana Negara RI pada 17 Agustus mendatang.

Riza menyebutkan selain membutuhkan fisik yang mumpuni, tapi juga mental dan kedisiplinan yang tinggi.

“Ini merupakan hal yang membanggakan dan perlu diapresiasi, mendengar keberhasilan salah satu pelajar dari Bangka Selatan saya merasa terharu dan bangga”, kata Riza, Sabtu, 14 Mei 2022.

Riza menuturkan prestasi ini harus menjadi tradisi dan prestasi yang harus dipertahankan, dengan tujuanĀ selalu ada Putra Putri Bangka Selatan yang mampu menjadi Paskibraka Nasional.

“Bisa tergabung dalam 68 anggota Paskibraka Nasional yang mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana bukan hal yang mudah,” ujar dia.

Ia berharap hal positif ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi para pelajar yang lain untuk terus berprestasi mengharumkan nama Bangka Selatan di ajang Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional

“Semoga prestasi ini jadi semangat dan motivasi bagi pelajar di Bangka Selatan yang bisa mengharumkan nama baik daerah baik tingkat lokalmaupunnasional,” harap Riza.

Perempuan yang mempunyai tinggi badan proporsional ini merupakan anak pertama dari 3 bersaudara memiliki cita-cita jadi seorang polisi wanita (Polwan).

Chikar yang tinggal di Jalan Dr. Wahidin Gg. Todal Toboali, tersebut merupakan pelajar pertama dari Bangka Selatan yang lolos Paskibraka Tingkat Nasional semenjak berdirinya Kabupaten mewakili Provinsi Bangka Belitung.

Sebelum dikirim sebagai utusan Bangka Selatan 6 orang calon Paskibraka telah melalui seleksi di tingkat Sekolah dan dilanjutkan seleksi tingkat Kabupaten. Bangka Selatan sendiri mengirimkan 6 orang Calon Pasukan Paskibraka untuk diseleksi ke tingkat Nasional dan tingkat Provinsi. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: