DONE

Home / HEADLINE / NEWS / PANGKALPINANG

Selasa, 4 Januari 2022 - 21:00 WIB

Pemkot Pangkalpinang Raih IGA 2021, Tahun Depan Target Masuk 10 Besar

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berhasil meraih penghargaan Inovatif Goverment Awards (IGA) tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri). Kota Pangkalpinang berhasil meraih peringkat ke-15 dari 93 Kota di seluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkan Belly Jawari selaku Kepala Bappeda Litbang Kota Pangkalpinang. “Kota Pangkalpinang berhasil meraih peringkat ke-15, dan ini merupakan pencapaian luar biasa karena kita berhasil naik peringkat dari sebelumnya kita berada di peringkat 35,” ujarnya, Selasa (4/1/2022).

IGA sendiri merupakan upaya untuk melihat perkembangan inovasi yang ada di daerah-daerah terkait pelayanan publik, dan Pangkalpinang berhasil menurunkan 25 inovasi yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Pangkalpinang.

Pangkalpinang berhasil meraih IGA dengan kategori Inovatif dari tiga kategori yaitu Sangat Inovatif, Inovatif, Kurang Inovatif dan tidak dapat dinilai. “Kita berhasil menurunkan 25 inovasi dari OPD-OPD kita, dari sektor keuangan daerah, kesehatan, dan lainnya,” katanya.

Tahun depan, Belly menargetkan Pangkalpinang meraih peringkat 10 besar dan akan menurunkan 50 inovasi. “Target ke depan kita akan masuk 10 besar. Kita optimis meraih ini, karena peringkat kita ini ternyata masih banyak kota-kota besar lainnya yang di bawah kita, seperti Tangerang Selatan, Depok, Pelambang, Balikpapan, Banjarmasin,” ujarnya

“Untuk itu kami akan menggelar rapat seluruh OPD untuk memetakan kembali inovasi di Kota Pangkalpinang terkait pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan lain sebagainya,” ujarnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA

Gubernur Erzaldi: Kita Persiapkan Anak-Anak Jadi Seorang Pencerah dan Generasi Islami

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Susu Didistribusikan Jelang H-3 dan H-2 Untuk Jangkauan Jauh

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemkot Peringati HUT 261 Pangkalpinang

KABUPATEN BANGKA BARAT

Petugas Jaga Amankan 3 Penumpang Gelap

KABUPATEN BANGKA BARAT

Kegiatan FGD Diapresiasi Tokoh Akademisi Ilmu Politik UBB

KABUPATEN BANGKA

Hanya 32 Siswa Yang Mendaftar, Kepsek SMA Bakti: Biaya SPP Kami Paling Murah se Bangka

Kumpulan Berita Bangka Belitung

PGK Gelar Rakor Bersama Musisi Babel

EDU-BUDAYA

Plt Bupati Bateng ke Pengurus BUMDes: Kembangkan Bisnis Prospektif
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: