Peringati Hari Ibu, Wabup Basel dan Mitra PT Timah Bagi Tanda Cinta ke Kaum Ibu di Pasar Toboali


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Debby Vita Dewi bersama Kajari Basel, Mayasari, Ketua TP PKK Basel Elizia Riza Herdavid, Ketua Bhayangkari Polres Basel, Maya Joko Isnawan dan Mitra PT Timah Tbk dari Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher) menggelar aksi berbagi tanda cinta untuk kaum ibu di Pasar Toboali, Jumat, 24 Desember 2021 pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan beberapa Lembaga serta ormas yaitu Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Basel, Ketua Persit Candra Kirana Basel, Ketua IKAD Basel, Ketua IIKT Basel, Ketua Dharma Wanita Basel, Ketua PD Salimah Basel, Pembina Komunitas Pena Ar Rahmah, Pengurus ODOJ Bangka Selatan.

Kegiatan ini diawali Bunda Debby bersama rombongan di Bangka Selatan berjalan menyusuri Pasar Toboali seraya memberikan bunga, bingkisan tumbler serta paket sembako kepada ibu-ibu pedagang dan juga ibu-ibu pembeli yang melintas.

Debby mengatakan aksi ini wujud cinta kepada kaum ibu yang juga memiliki kedudukan dan peranan yang sama dalam kehidupan.

“Aksi ini adalah salah satu simbol wujud dan tanda cinta untuk para Ibu yang ada di Bangka Selatan di peringatan hari Ibu,” kata Debby.

Ia menyebutkan Pemerintah Bangka Selatan juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan kaum ibu dalam berbagai program pembangunan yang disusun oleh pemerintah dan OPD terkait.

“Kita tetap perhatikan kaum ibu di Bangka Selatan guna meningkatkan kesejahteraan dalam program-program yang sudah disusun oleh pemerintah daerah Bangka Selatan,” ujar dia.

Terpisah, Sekretaris Tim Baher Rofiko mengucapkan terima kasih kepada Wabup Basel beserta rombongan yang telah melaksanakan kegiatan berbagi cinta bagi kaum ibu.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kita inisiasi ini berjalan dengan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada Wabup Basel beserta semua tim rombongan. Aksi ini adalah wujud penghargaan kita kepada kaum ibu yang juga memiliki peranan dan kedudukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebut dia.

Dalam kegiatan itu, kata dia Tim Baher memberikan 76 paket bunga dan tumbler serta 51 paket sembako.

“Dalam kegiatan ini kita juga berbagi sembako sebanyak 51 paket dan 76 paket bunga serta tumblernya,” ungkap dia. (Pra)