Gertasi di Desa Kundi Berhadiah Doorprize

SIMPANGTERITIP, LASPELA — Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat (Babar) menggelar Gerakan Serentak Vaksinasi (Gertasi) yang berlangsung di Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (10/12/21).

Menurut Kapolres Babar AKBP Agus Siswanto, pada kegiatan yang disaksikan langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol. Yan Sultra, pihak penyelenggara menyiapkan sebanyak 700 dosis vaksin Covid-19, serta memberikan hadiah doorprize bagi warga yang sudah divaksin.

“Hari ini kita Forkopimda, TNI/Polri mengadakan Gertasi untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi di Simpang Teritip. Semoga targetnya bisa tercapai, tadi karena hujan jadi masyarakat baru bisa datang,” ungkap Agus.

Kemudian, Agus juga menyampaikan, kapolda mengapresiasi atas antusiasme warga Desa Kundi dan sekitarnya, terkait keikutsertaan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pendapatanya bagus, terus karena capaian kita sudah diatas 75%. Aartinya, sudah di atas tingkat nasional, untuk lansia juga sudah 65% di atas nasional 60%. Ini apresiasi datang ke sini disampaikan langsung ke bupati dan dandim,” katanya.

Sementara itu,, Yuli (40) warga Desa Kundi mengaku bersyukur telah menuntaskan vaksinasi. Ia pun merasa beruntung mendapatkan hadiah kulkas yang diberikan penyelenggara sebagai doorprize.

“Alhamdulillah vaksin kedua tuntas juga, saya diberikan jenis Sinovac. Tidak ada keluhan setelah dapat disuntik, terus beruntung juga dapat kulkas buat di toko,” ungkapnya. (Oka)