Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Jumat, 24 September 2021 - 22:13 WIB

Lepas Kontingen Babel Menuju PON XX Papua, Gubernur Erzaldi: Pulang Bawa Medali, Harumkan Nama Bangka Belitung

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rohman melepas kontingen Atlet Bangka Belitung yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua.

Acara pelepasan kontingen PON tersebut berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, pada Jumat (24/9/2021) sore.

Saat memberikan arahan, Gubernur Erzaldi berpesan kepada para atlet sebagai duta olahraga Babel agar berjuang sekuat tenaga untuk mempersembahkan prestasi terbaik Bangka Belitung pada PON XX Papua yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

“Saya berpesan sebagai duta olahraga Babel selain berupaya merebut medali, tetap membawa dan menjaga nama baik dan nama besar Babel,” kata Gubernur Erzaldi kepada awak media.

Di hadapan kontingen, Gubernur Erzaldi juga memberikan semangat serta dukungan penuh agar para Atlet terus disiplin berlatih, menjaga kesehatan, dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan. Gubernur pun meminta agar kontingen Babel mampu mengobarkan semangat pantang menyerah, sehingga diharapkan para atlet, pelatih, manajer, dan ofisial kontingen dapat mengharumkan nama Bangka Belitung dikancah Nasional. 

“Kami memberikan apresiasi kepada kalian yang selama ini sudah sangat berjuang bersama, latihan dan tentunya ini akan menjadi modal sarana penguji apa yang dilakukan selama ini,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para sponsor yang telah memberikan support kepada para atlet, baik berupa materil maupun moril, seperti PT Timah Tbk dan Bank Sumsel Babel. Bantuan tersebut akan menjadi motivasi lebih para atlet untuk meraih prestasi lebih baik dari gelaran PON sebelumnya.

“Tolong kalian untuk fokus dan berkonsentrasi, demi berjuang membawa nama baik Babel. Selamat berjuang, semoga kalian pulang membawa medali kemenangan,” ucapnya.

Disampaikan Gubernur Erzaldi, terkait dengan bonus, dari Pemprov Babel sudah dipersiapkan untuk emas sebesar Rp250 juta, perak sebesar Rp50 juta, dan perunggu sebesar Rp75 juta.

“Bukan hanya itu juga. Para atlet akan mendapatkan bonus juga dari PT Timah, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat serta yang lainnya juga, jadi fokus untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Dikatakan Erzaldi, dirinya tidak menargetkan jumlah medali, tetapi berharap yang terbaik dapat dipersembahkan oleh atlet Babel.

“Sesuai dengan apa yang kalian targetkan niatkan dalam hati, ketika tulus dan iklas dalam beraksi itu timbul kekuatan dan energi itu tak terbayang,” harapnya.

Selain itu, untuk pengamanan para atlet dari Babel yang berlaga di Papua, Pemprov dan KONI Babel mendapat dukungan dari Brimob Polda Babel dengan mengikutsertakan 10 orang perpengaman.

“Pengamanan ada dukungan dari Brimob Polda Babel sebanyak 10 orang, semoga tidak terjadi hal-hal yang buruk bagi semuanya bukan hanya Babel tapi juga daerah lainnya, dan diharapkan selama disana bisa membawa nama baik Bangka Belitung,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel Elfandi Mochtar, menyebutkan sebanyak 79 atlet dari 20 Cabang Olahraga (Cabor) asal Bangka Belitung (Babel) siap berlaga dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dikatakan Elfandi, untuk atlet-atlet binaan mereka dalam kondisi terbaik untuk bersaing dengan atlet-atlet dari 33 provinsi lainnya. Ia pun mengungkapkan keyakinannya, dalam gelaran kali ini Babel akan meraih prestasi yang lebih baik.

“Kondisi atlet kita siap tempur dan siap menang. Target masing-masing cabor tetap ada, tapi kalau sesuai data dan statistik kemungkinan besar yang kita targetkan emas pada cabor binaraga, atletik, panjat tebing, sepak bola putri, basket, dan gulat. Tapi untuk yang lain peluang tetap ada. Saya optimis peristiwa tidak terduga akan terjadi seperti di Olimpiade yakni ganda putri bulutangkis kita meraih medali emas,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Israel dan Amerika Kompak Keluar dari UNESCO

BANGKA BELITUNG

Kadispora Bangka dan Bambang Patijaya Resmi Buka Turnamen Pahlawan 4 Cup VII di Desa Nibung

BANGKA BELITUNG

Simpan Narkoba, Abot dan Bung Diciduk Satresnarkoba Polres Basel

BANGKA BELITUNG

Danrem 045 Gaya Abdurrahman: Pemilu 2018 tidak Boleh Panas

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Suntik Perdana Vaksin Covid-19

BANGKA BELITUNG

Uang Saku Atlet Silat Pra PON Asal Sungailiat Tak Bisa Dicairkan

BANGKA BELITUNG

Selingkuhi Istri Orang, DS Dikeroyok Enam Warga Rias

BANGKA BELITUNG

Tingkatkan Kedisplinan Pegawai, Pemkab Bangka Lakukan Absensi Sidik Jari Online
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: