Salurkan 30 Tabung Oksigen, Bupati Apresiasi Kadin Babel Bantu Tanggulangi Covid-19 di Basel


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Bhakti Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk negeri, Kadin Indonesia melalui Kadin Provinsi Bangka Bangka Belitung dan Kadin Kabupaten Bangka Selatan menyalurkan 30 tabung oksigen kepada pemerintah Bangka Selatan guna membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Adapun penyaluran puluhan tabung ini diserahkan langsung oleh bupati Bangka Selatan, H Riza Herdavid di Halaman kantor Bupati, Selasa, 7 September 2021 sore.

Riza mengatakan bersyukur dan terima kasih atas bantuan yang terus bergulir dari pihak stakeholder yang kali ini dilakukan oleh Kadin Provinsi Babel kepada pemerintah Bangka Selatan dalam menangani Covid-19.

“Alhamdulillah lagi-lagi Bangka Selatan mendapat perhatian penuh dari berbagai lapisan masyarakat dari organisasi dari tokoh agama dan perusahaan – perusahaan dan saya sangat apresiasi sekali buat Kadin Provinsi Bangka Belitung dan Kadin Kabupaten Bangka Selatan sudah mencoba membantu kami dan kami sangat berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kadin provinsi dan kabupaten atas bantuan ini,” kata Riza didampingi Wakil Ketua Kadin Babel bidang Industri Kreatif, Wahyu Gusna dan Ketua Kadin BaselBasel H Rudy, Selasa, 7 September 2021.

Menurut dia, pemberian 30 tabung oksigen kepada pemkab Bangka Selatan terbanyak dar Kadin Babel. “Alhamdulillah bantuan tabung oksigen dari Kadin Babel yang diterima Pemkab Bangka Selatan terbanyak dari Kadin Babel,” ujar Riza.

Ia menyebutkan, bantuan ini akan segera ditempatkan dan difokuskan di tempat fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di kabupaten Bangka Selatan untuk penanganan pasien karantina yang terpapar Covid-19.

“Karena ini menyangkut kebutuhan dasar saat pandemi Covid-19 bagi masyarakat Bangka Selatan kepada masyarakat Bangka Selatan bantuan ini akan segera kami salurkan melalui rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Bangka Selatan,” sebut dia.

Sementara, Wakil Ketua Kadin Babel bidang Industri Kreatif, Wahyu Gusna mengatakan bantuan 30 oksigen untuk Pemkab Bangka Selatan ini merupakan bentuk kepedulian Kadin Babel dalam membantu masyarakat melalui pemerintah daerah dalam menangani Covid-19.

“Ya Alhamdulillah hari ini kami hadir ke Bangka Selatan dan bisa bertemu langsung dengan pak Bupati Bangka Selatan untuk mendistribusikan 30 tabung oksigen berisi 50 kilogram berikut regulatornya sebagai bentuk kepedulian Kadin Babel dalam membantu pemerintahan menanggulangi Covid-19,” ungkap dia.

Ia menuturkan bantuan ini termasuk terbesar di Bangka, Bangka Selatan dan Bangka Barat 30 tabung oksigen yang 50 kilogram.

“Jadi ada 200 tabung oksigen yang Kadin Babel berikan bantuan kepada pemerintah di kabupaten/kota di Provinsi Babel dalam 3 hari ini,” tukas dia. (Pra)