Meski Ditengah Pandemi, Tidak Mengurangi Nasionalisme dan Semangat Kemerdekaan

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Pangkalpinang, Abang Herzta menuturkan meski ditengah Pandemi, perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) harus dirayakan tanpa mengurangi rasa Nasioanlisme dan harus tetap semangat dalam mengibarkan jiwa kemerdekaan.

“Jiwa Kemerdekaan pekik kemerdekaan harus tetap dikumandangkan, karena Kemerdekaan ini tidak mudah diberikan, dengan perjuangan, maka bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan terus berjuang,” ujarnya. Senin (16/8/2021).

Dirinya pun menuturkan makna Kemerdekaan bagi dirinya, adalah Kemerdekaan dalam bentuk apapun.

“Baik Kemerdekaan secara ekonomi, dan Kemerdekaan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat,” ujarnya.

Dengan Kondisi sekarang pun, dirinya menutut kepada generasi muda untuk dapat bersaing secara global, bukan hanya melawan.

“Masyarakat dituntut untuk berpikir lebih luas bukan lagi melawan penjajah melainkan bersaing secara global, Bepikir dalam konteks kenegaraan bahawa suatu negara ini adalah konsep suatu kenegaraan,” katanya.

“Sehingga kita memang tidak perlu lagi menghadapi penjajah, tapi kita perlu sumber daya manusia yang handal sehingga apa yang diinginkan proklamator kita dapat tercapai sesuai dengan keadaan,” ujarnya. rill/ (dnd)