Kades Wisata Perlang Salurkan Alat Kebersihan Wujud Kepedulian Proklim di Objek Wisata

BANGKA TENGAH, LASPELA – Dalam upaya memperhatikan kebersihan di objek wisata Danau Pading, Kepala Desa Wisata (Dewi) Perlang, Yani Basaroni menyalurkan bantuan alat kebersihan dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada Ketua Divisi Danau Pading, Sariwijaya, Kamis (25/4/2024) di Gedung Putih Dewi Perlang.

Pria yang disapa Ronie Arabel ini juga memberikan pupuk cair organik yang bertujuan untuk menyuburkan tanaman yang ada di sekitar Danau Pading.

“Bantuan ini juga diberikan Pak Algafry sebagai wujud kepedulian beliau terhadap pemanasan global dengan mengurangi emisi gas rumah kaca. Beliau berharap Desa Perlang menjaga sumber-sumber Oksigen yang ada dengan melestarikan lingkungan hidup,” katanya.

Ronie berharap pengurus Danau Pading menjadi salah satu lembaga yang berkomitmen dan berkontribusi dalam upaya pengendalian perubahan iklim global.

“Memanfaatkan eks tambang timah menjadi objek wisata danau merupakan langkah yang luar biasa, semoga kedepannya pengurus Danau Pading tetap berkomitmen melestarikan lingkungan hidup,” katanya.

Sementara itu, Ketua Divisi Danau Pading, Sariwijaya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Perlang bersama Bupati Bangka Tengah yang memberikan perhatian kepada Kepariwisataan Desa Perlang.

“Komitmen kami mengubah eks tambang timah menjadi objek wisata akan selalu ada, kami siap menjadi lembaga penggerak program kampung iklim/ Proklim di Desa Perlang,” kata Sariwijaya. (jon)