Didampingi Istri, Mulkan Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Mulkan mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai calon Bupati Bangka pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Didampingi sang istri Yusmiati serta orang tua, Mulkan mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bangka, Rabu (1/5/2024).

Mulkan mengaku, usai berkonsultasi dengan DPP PDI-P beberapa hari lalu, ia langsung diinstruksikan untuk segera mengambil formulir pendaftaran.

“Hal ini juga berkat dukungan dan restu dari orang tua serta keluarga, sehingga saya mencalonkan diri sebagai calon bupati Bangka periode 2024-2029,” kata Mulkan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka, Syahbudin mengatakan, jika PDI-P membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

“Kami (Pengurus DPC dan ketua tim pendaftaran) terbuka untuk warga yang berminat ingin menjadi calon bupati dan calon wakil bupati bangka periode 2024 – 2029,” katanya.

Diketahui bahwa, Mulkan sendiri merupakan Bupati Bangka periode 2018-2023 dengan pasangannya Syahbudin sebagai Wakil Bupati. (mah)