Algafry Rahman Ajak Duta GenRe Bateng Bekerja Sama Dalam Membangun Daerah

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman menghadiri kegiatan pengumuman pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Bateng Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Bateng, Senin (31/5/2021).

Algafry mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi kepada para remaja yang ada di Bateng melalui Pemilihan Duta GenRe. Ia menyebut bahwa pihaknya memfasilitasi kegiatan GenRe agar remaja-remaja yang ada di Bateng bisa berkreasi mengembangkan diri dan bakatnya.

“Ini adalah salah satu kegiatan remaja, kita mencoba memfasilitasi kegiatan GenRe agar remaja-remaja kita ini bisa berkreasi mengembangkan diri dan bakatnya,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa GenRe merupakan wadah yang akan memberikan banyak manfaat serta bisa memberikan pemahaman dan sosialisasi terhadap simbol-simbol yang ada di GenRe kepada para remaja  yaitu bagaimana cara menjauhi narkoba, seks bebas, dan tidak menikah dini.

“Hal-hal ini lah yang kita minta kepada mereka Duta GenRe untuk sosialisasikan kepada remaja lainnya,” ungkapnya.

Ia mengajak Duta GenRe Bateng bekerja sama dalam membangun Bateng, khususnya di kalangan remaja agar prilaku, sikap, dan moral remaja lebih baik ke depannya di tengah derasnya pengaruh informasi teknologi saat ini.

“Duta GenRe ini sudah kita bekali untuk memberikan sosialisasi kepada remaja lainnya bagaimana caranya bersikap dan berpola dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Algafry.

Adapun Daftar Pemenang Pemilihan Duta GenRe Bangka Tengah Tahun 2021 adalah sebagai berikut :

Kategori Putra
– Winner : Fardhu Syahuri
– Runner Up 1 : Daffa Ariesta
– Runner Up 2 : Muzaki Al-Fikri
– Runner Up 3 : Danu Anggara
– Runner Up 4 : Fajar Prasetio

Kategori Putri
– Winner : Nuradila
– Runner Up 1 : Raffa Nafisah
– Runner Up 2 : Rany Dwi Fadila
– Runner Up 3 : Indriana Firdaus
– Runner Up 4 : Hanna Agnisha

Kategori Lainnya
– Intelegensi : Yeni Oktapia
– Favorit : Idil Pramuja
– Inovator Program : Khumairoh
– Persahabatan : Restawati
– Berbakat : Putri Anggun
(Jon)