Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS

Minggu, 18 April 2021 - 21:52 WIB

Pemuda Katolik Gelar Mapenta dan Muskomcab Bateng di Paroki Santo Faransiskus Xaverius Koba

KOBA, LASPELA– Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Masa penerimaan anggota (Mapenta) dan Musyawarah komisariat cabang (Muskomcab) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di Aula Paroki Santo Fransiskus Xaverius, Kecamatan Koba, Kabupaten Bateng, Minggu (18/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Bupati Bateng, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bateng, Ahmad Syarifullah Nizam, Camat Koba, Muslimin Abdullah, Wakapolres Bateng, Kompol Hasbi, Danramil Koba, Mayor Inf Irsan, Ketua Komda Pemuda Katolik Babel, Me Hoa, Ketua KNPI Bateng, Sepriyandi, Moderator Komda Pemuda Katolik Babel, Romo Hans Jeharut, dan Pastor Kepala Paroki Santo Fransiskus Xaverius Koba, Romo Aloysius Angus, serra para peserta Mapenta dan Muskomcab.

Dalam sambutannya, Asisten II Setda Bateng, Ahmad Syarifullah Nizam, mewakili Bupati Bateng, Algafry Rahman, menyampaikan bahwa hadirnya Pemuda Katolik di Bateng sesuai dengan visi misi kepala daerah Kabupaten Bateng yang satu diantaranya adalah menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang semakin unggul.

“Pemuda Katolik harus menyadari panggilannya sebagai pemuda bangsa dalam wujud pengabdian dan kontribusinya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya, Minggu (18/4/2021).

Ia mengungkapkan bahwa Pemkab Bateng siap menampung aspirasi Pemuda Katolik Bateng dan bekerja sama dalam membangun Bateng semakin unggul.

Ia berharap Pemuda Katolik menjadi insan pemuda yang mampu menjaga nilai-nilai moralitas, mampu konsiten dalam mencapai target-target yang ingin dicapai, dan konsisten dalam perjuangan, serta mampu menjadi figur pemuda yang sederhana dengan segala kelebihan yang dimiliki.

“Kita berharap agar Mapenta dan Muskomcab ini dapat melahirkan kader-kader yang bersih melayani, Pemuda Katolik yang baik adalah yang mampu menjaga nilai-nilai moralitas,” ungkapnya.

Romo Paroki Santo Fransiskus Xaverius Koba, Aloysius Angus berharap agar kegiatan Mapenta dapat berjalan lancar dan melahirkan kader-kader yang militan dan mau membaktikan dirinya untuk kemajuan gereja dan negara.

“Gereja, bangsa dan negara tidak mungkin maju tanpa orang muda, orang muda punya segalanya, tinggal kita memberikan mereka kesempatan untuk berbuat, membaktikan diri mereka untuk kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ketua Komda Pemuda Katolik Babel, Me Hoa mengatakan bahwa Pemuda Katolik harus menjadi pemuda yang 100% Katolik 100% Indonesia, yang menurutnya adalah Pemuda Katolik harus mampu memberikan sumbangsih dalam kehidupan bermasyarakat secara luas.

“Saya mengajak Pemuda Katolik untuk rela membaktikan diri dengan talenta yang dimiliki untuk berperan dalam kehidupan bermasyarakat dengan tujuan mweujudkan Bateng semakin unggul,” ajaknya.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus menempa diri untuk menjadi kader yang mampu bekerja bersama untuk mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu membangun Bateng lebih baik ke depannya,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Tony didaulat sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Bateng Periode 2021 – 2024.(Jon)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Masuk Masa Tenang Pilkada Bateng 2020, Apri Panzupi Ajak Semua Pihak Menahan Diri

BANGKA BELITUNG

IKAL Gelar Rakerda Dalam Rangka Ketahanan Nasional

BANGKA BELITUNG

Dinkes dan RSUD Sudah Terima Anggaran Penangan Covid-19

BANGKA BELITUNG

Peringatan Hari Ibu ke-92, Melati Erzaldi Mengajak Perempuan Babel untuk Menggali Potensi Diri

BANGKA BELITUNG

Masih Dalam Pengawasan Tim Medis, Pasien Sesak Napas dari Singapura Dirawat di RSUD Babel

BANGKA BELITUNG

Profesor IPB dan Dosen STIE-IBEK Kunjungi Objek Wisata di Toboali

BANGKA BELITUNG

Penyelenggaraan SKB Terapkan Protokol Covid-19

BANGKA BELITUNG

Dinkes Babel Larang Toko Obat Jual Obat Batuk Mengandung Dextromethorphan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: