Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS

Sabtu, 17 April 2021 - 09:20 WIB

Pemkab Bateng Fokuskan Bantuan ke Kaum Lansia

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, dan Wakil Bupati Herry Erfian menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bateng berupa uang tunai dan paket bahan makanan pokok kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Koba, di Masjid Jami, Koba, Kabupaten Bateng, Jumat (16/4/2021).

Algafry Rahman mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kali ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Bateng, dengan total 600 penerima bantuan uang tunai dan 200 paket bahan pokok (Bapok) yang akan disalurkan ke masyrakat Bateng secara bertahap

“Untuk bantuan uang tunai dan bapok ini langsung dari dana APBD, uang yang diterima sebesar Rp. 1,2 juta,” katanya, Jumat (16/4/2021).

“Kita sudah serahkan paket bapok kepada 120 orang, 60 paket di masjid ini, dan tadi 60 paket di wilayah lain. Sedangkan untuk penerima santunan uang berjumlah 45 orang,” ungkapnya.

Algafri menyampaikan bahwa santunan fokus diberikan kepada para lansia guna menyemangati mereka dalam menjalani momen ramadhan. Dia juga berharap bantuan yang telah dibagikan dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhann pokok.

“Tolong manfatkan uang ini sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok,” pesannya.

Ditambahkan Herry Erfian  bahwasanya Pemkab Bateng memang sudah mengalokasikan dana khusus untuk para lansia.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan yang diserahkan mereka tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bateng di masa pandemi covid-19 dan dalam menghadapi bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah. Selain itu dia sangat berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat menghadapai melambatnya ekonomi di tengah pandemi covid-19.

“Kita membantu lansia-lansia kita yang tidak produktif lagi, sedangkan yang lainnya ada juga bantuan dari Baznas, ASN, dan Dana APBN,” katanya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan bulan puasa Ramadhan, melalui stimulus-stimulus seperti ini diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah perekonomian yang melambat saat ini,” sambungnya.(Jon)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

GP Anshor Bangkitkan Semangat Rasa Berpolitik | BANGKA BELITUNG

BANGKA BELITUNG

Mengintip Wisata Sejarah Bung Karno Lewat Lomba Napak Tilas

BANGKA BELITUNG

“Kolam Renang Es Batu Siap!”

BANGKA BELITUNG

Kelas Dongeng Cilik, Langkah Awal Kembangkan Literasi Anak di Babel

BANGKA BELITUNG

Libas PS Benteng Bengkulu 4-1, PS Basel Puncaki Klasmen Liga 3 Zona Sumatera 4

BANGKA BELITUNG

Masyarakat Protes Tak Dapat Bantuan UMKM, Erna : Kenapa Baru Sekarang Buat Izin?

BANGKA BELITUNG

BNNP Lakukan Tes Urine Pegawai Pengadilan Tinggi Babel

BANGKA BELITUNG

Tantan Imbau Masyarakat Terapkan 5 J
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: