Home / BANGKA BELITUNG / EKO-BISNIS / NEWS / PANGKALPINANG / PT TIMAH Tbk

Senin, 5 April 2021 - 23:07 WIB

Usaha Kulinernya Kian Dikenal di Luar Bangka, Yuliana Sebut Ada Peran PT Timah

SUNGAILIAT, LASPELA — Yuliana, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Sungailiat, Kabupaten Bangka memiliki usaha camilan dan kuliner yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Saat ini, sudah berbagai jenis makanan ringan atau camilan yang diproduksi, seperti kericu, abon, getas, dan ampiang. Ada juga bahan masakan yakni sambal terasi dan lainnya.

Berkembangnya usaha yang diberi nama “Pak Umar” sebagai brand produknya, tidak terlepas peran serta PT Timah yang telah membantu usahanya, baik dari segi permodalan dan juga promosi.

Sambal terasi dan kericu menjadi produk yang berhasil dikembangkan Yuliana, pelaku UMKM mitra binaan PT Timah. (Foto : Mahfur)

“Sudah tiga tahun kami menjadi mitra PT Timah, banyak sekali manfaat yang saya dapatkan, mulai dari bantuan dana, promosi dan juga pelatihan-pelatihan,” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Baca Juga  Erwandi : Event Babel Fiesta Salah Satu Wadah UMKM

Selain jenis makanan ringan diatas, ada satu lagi jenis kuliner yang menjadi andalan bisnis Yuliana, yaitu laksa, atau makanan berkuah original berwarna kuning, atau bisa berkuah kari dan opor dengan cita rasa yang khas.

Biasanya, makanan yang sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia, Singapura, Malaysia hingga Taiwan itu disajikan dengan mie ataupun telur rebus. Namun masing-masing daerah memiliki ciri laksanya tersendiri.

Baca Juga  Gandeng PT Timah, Tumpah.ID Gelar Diskusi Pengelolaan Sampah Desa Balun Ijuk

Selain memiliki cita rasa yang khas, laksa juga cocok dinikmati oleh semua kalangan. “Kalau kata pembeli laksanya tidak terlalu keras, jadi orang yang sudah tua pun juga bisa menikmati,” katanya.

Yuliana sendiri mengaku jika produk unggulannya itu kian diminati masyarakat dari dalam dan luar pulau Bangka. “Untuk promosi biasanya lewat online karena mudah untuk dijangkau. Kalau pembelinya itu ada yang dari Bogor, Palembang, Jakarta dan kota besar lainnya,” kata Yuliana. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Irfan Bertemu Haryadi: Manuver Politik Jelang Pilwako Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG

“Jangan Takut Investasi di Pasar Modal” 

BANGKA BELITUNG

Disparbud Bangka Barat Kembali Gelar Lomba Lintas Alam Menumbing

BANGKA BELITUNG

Afong Belajar Otodidak Budi Dayakan Udang Vannamei Skala Rumah Tangga

BANGKA BELITUNG

Demi Terciptanya Kamtibmas, Polsek Airgegas Tatap Muka Kepada Sejumlah Tokoh Masyarakat

BANGKA BELITUNG

KPUD : Petugas Akan Datangi Pemilih yang Sedang Dikarantina

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Bercita-cita Jadikan Basel Lumbung Lada 

BANGKA BELITUNG

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: