Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / OLAHRAGA / PANGKALPINANG

Kamis, 1 April 2021 - 20:18 WIB

Ronin Club Siap Cetak Bibit Atlet Wushu Berprestasi di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Ronin, salah satu club wushu kini hadir di Kota Pangkalpinang. Club olahraga seni bela diri asal negeri Tirai Bambu, China ini siap mencetak bibit-bibit atlet berprestasi.

Ada 4 Macam kelas Wushu yang dapat dipelajari di Ronin,  kelas Wushu Sanda Junior, Wushu Sanda, Wushu Taolu, dan Cardio Boxing. Semua kelas mampu menyasar kepada anak-anak hingga remaja.

Ronin club membuka 4 kelas olahraga wushu yang kesemuanya cocok untuk diikuti oleh anak-anak dan remaja

Salah satu pelatih dan khusus melatih wushu tao lu, Teguh Indianto menuturkan, tao lu adalah seni bela diri wushu yang lebih mempelajari tentang basic dan kelenturan tubuh.

“Lebih menyasar ke anak-anak dari usia 4,5 tahun hingga 13 tahun. Yang difokuskan di tao lu ini ialah kelenturan dan pembentukan fisik anak,” kata Teguh yang juga merupakan owner Ronin, Kamis (1/4/2021).

Salah satu atlet wushu cilik yang mengambil kelas di Ronin Club Wushu.

Tao lu juga memfokuskan dalam akrobatik dan ada beberapa senjata sesuai dengan nomor pertandingan yakni golok, pedang, tombak, dan toya atau tongkat.

Baca Juga  Tutup Kajari Cup, Helena Ajak Lestarikan Pencak Silat di Babar

Diungkapkan Teguh, banyak impact positif bagi yang mengikuti wushu tao lu, salah satunya pertumbuhan anak. “Lebih sehat, pertumbuhan mereka juga lebih bagus, lebih aktif dan disiplin,” ujarnya.

Sementara itu, wushu jenis sanda ialah jenis bela diri yang lebih ke arah bertarung, namun bertarung dalam artian pembelaan diri.

“Ada tendangan, pukulan, batingan, namun ini digunakan sebagai bekal dalam menjaga diri. Sanda yang merupakan bela diri dari China untuk melindungi diri dari gangguan orang lain,” ujar Renaldi, pelatih wushu sanda.

Wushu sanda juga akan membentuk kebugaran tubuh, lalu gerakan lebih lincah dan aktif. “Karena gerakan sanda ini ialah seluruh tubuh dari kepala sampai ke kaki,” katanya.

Baca Juga  Pegawai KPK Curi Barang Bukti Emas 1,9 Kg Setelah Lewati Tiga Lapis Keamanan

Potensi berkembangnya wushu di Kota Pangkalpinang pun, menurut Renadi cukup bagus dilihat dari antusiasme dari masyarakat. Dengan adanya Ronin di Pangkalpinang, diharapkan wushu dapat lebih dikenal masyarakat Pangkalpinang.

Karena salah satu goal berdirinya Ronin yakni mencari dan mencetak bibit unggul di Pangkalpinang dalam Cabang Olahraga (Cabor) wushu, dan dapat bertarung pada tingkat Nasional bahkan Internasional. Sehingga, anak-anak bukan hanya berlatih atau bermain, tetapi juga mempunyai tujuan.

Untuk mengikuti kelas wushu, berkisar Rp175 ribu hingga Rp350 ribu per bulan tergantung kelas yang diikuti. “Kami juga hadir dengan harga yang murah, karena dengan harga tersebut kita bisa dapat manfaat bagi tubuh, keterampilan, seni bela diri, dan kelenturan tubuh,” katanya.

Untuk kamu yang penasaran dengan Ronin, kamu bisa cek Instagramnya di @roninfitcamp_pgk dan Kanal Youtube Ronin Wushu Pangkalpinang. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Usai Upacara HUT RI, Walikota Lepas 71 Merpati

BANGKA BELITUNG

Gubernur Buka Secara Resmi Lomba B2SA dan Launching Sabuk Amang

BANGKA BELITUNG

Satintelkam Polres Basel Gagalkan Aksi DY Edarkan Sabu 6,31 Gram

BANGKA BELITUNG

Wabup dan Istri Gunakan Hak Pilih di TPS 03 Air Bara

BANGKA BELITUNG

Menumbuhkan Kreatifitas Anak Lewat Lomba Mewarnai & Menggambar

BANGKA BELITUNG

Kapolda Babel, Brigjen Syaiful Zachri Sampaikan Pesan Kamtibmas Pilkada Serentak. Apa Isi Pesannya?

BANGKA BELITUNG

Lesehan Green Toboali Pindah Lokasi, Telan Biaya Rp. 1,5 Miliar di Lahan Baru

BANGKA BELITUNG

Command Center Segera Dibangun, Dikominfo Basel Berbagi Ilmu dengan Dikominfosta Bateng
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: