Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Jumat, 26 Februari 2021 - 16:50 WIB

Erzaldi: Mulai Senin, yang Melanggar Prokes Covid-19 akan Dikenakan Sanksi

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan bahwa pada Senin, (1/3/2021) akan menerapkan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Mulai Senin ini kita akan menerapkan sidang di tempat dan sanksi langsung kepada pelanggar prokes. Dan kebijakan ini sesuai hasil rapat koordinasi dengan seluruh forkopimda provinsi bersama forkopimda kabupaten/kota,” kata Erzaldi kepada awak media, Jumat (26/2/2021).

Dikatakan Erzaldi, hal ini dikarenakan semakin bertambahnya masyarakat yang terpapar virus corona ini, terutama di daerah-daerah tertentu. Dan ini dianggap perlu untuk secara tegas melaksanakan prokes Covid-19 ini.

“Jadi tolong kepada masyarakat Babel untuk tetap mematuhi peraturan yang ada. Dan apabila masyarakat yang tidak patuh prokes akan dikenai sanksi dan dilakukan pengadilannya di tempat,” tegasnya.

Oleh karena itu, Erzaldi berharap kepada media massa untuk menyosialisasikan kebijakan sanksi langsung ini, agar masyarakat lebih disiplin menjalankan prokes Covid-19.

“Tak henti-hentinya saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan prokes Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun dan menerapkan prilaku hidup sehat bersih untuk menekan kasus virus corona ini,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Hasil Rapid Test Jemaah Tabligh Asal Pemali Reaktif

HEADLINE

Pilpres 2019, Demokrat Tunggu Momentum Ajukan AHY

BANGKA BELITUNG

Dinas Koperasi dan UKM Babel Ajak Petani Berkoperasi

BANGKA BELITUNG

Dua PNS Pasangan Suami Istri di Toboali Terkonfirmasi Covid-19

NASIONAL

Inilah Alasan Partai Demokrat Tolak RUU Ciptaker

BANGKA BELITUNG

Minimnya Sapran Pelaksanaan UNBK, Pemkab Basel Akan Berbenah

BANGKA BELITUNG

PT Timah Salurkan Dana Kemitraan Sebesar 5,3 Miliar Pada Triwulan IV

BANGKA BELITUNG

Wagub : Pornas Korpri 2019, Saya Ingin Babel Masuk Lima Besar
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: