Kasus Dugaan Oknum Anggota DPRD Basel Aniaya Anggota Polda Berakhir Damai, LSM AMAK Babel: Akan Menjadi Preseden Buruk bagi Polri

Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AMAK Bangka Belitung, Hadi sangat menyayangkan perkara dugaan penganiayaan yang dialami anggota Polda Bangka Belitung yang dilakukan oknum anggota DPRD Bangka Selatan berakhir damai.

Ia mengatakan perkara yang berakhir damai ini jangan hanya dilihat secara fisik saja, seharusnya penyidik kepolisian menilai perkara ini dari sisi moral korban.

“Jadi permasalahan ini (dugaan penganiayaan,) hanya dilihat secara fisik, bapak Kapolda tidak menilai bagaimana secara moral Anggota Dewan yang diduga menganiaya Anggota Polri yang sesungguhnya akan menjadi preseden buruk bagi Polri,” kata Hadi yang juga mantan pengurus daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri Babel, Senin (22/2).

Menurut dia, hal seperti ini kedepannya bisa saja terjadi dengan siapapun, karena berkaca pada kejadian sekarang. Jika ini hanya di lihat dari sisi fisik, maka ini akan menjadi preseden buruk bagi institusi Polri kedepannya.

“Contoh kecilnya, ” Saya mau mukulin polisi, paling damai, paling tidak di proses”, ungkapan ini perlu di jadikan bahan evaluasi Bapak Kapolda Babel,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, coba seandainya polisi yang mukulin, pasti ada yang beranggapan polisi melanggar HAM, tapi jika anggota dewan yang mukul polisi, ada tidak orang yang mengatakan anggota dewan melanggar HAM.

“Kalau saya lihat pak Kapolda kita, lebih pada instruksi Kapolri tentang Restorasi justice, tapi perlu diingat harga diri anggota yang dianiaya di depan umum bagaimana konsekuensi hukumnya, Apakah harus cacat menyacat lebih dulu, baru ada indikasi penganiayaan,” tukasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Kelompok Tani Desa Terentang Temui Gubernur Babel, Sampaikan Hal Ini

BANGKA BELITUNG

Kapolda Babel Tindak Tegas Kalau Ada Oknum Yang Merusak Lingkungan Pasca Reklamasi

BANGKA BELITUNG

Sukseskan Pemilu 2019, PLN Wilayah Babel Kerahkan 387 Petugas Siaga

BANGKA BELITUNG

Dikarantina, Yulius Tiranda Seorang ASN Bangka Barat Minta Izin Tambahan

BANGKA BELITUNG

Sertijab Gubernur dan Wagub Babel: Menuju Babel Bermartabat  

BANGKA BELITUNG

Ibnu Saleh Segera Koordinasi Tentukan Wakil Bupati

BANGKA BELITUNG

BI Waspadai Upal Jelang Lebaran

BANGKA BELITUNG

Suparyono : Upaya Pelastarian Budaya Harus Ditopang Kita Semua
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: