Mantan Pj Bupati Basel Sebut Achmad Ansyori Layaknya Superman

Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Penunjukan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Bangka Selatan menuai kritik pedas dari mantan Pj Bupati Bangka Selatan terdahulu, Huzarni Rani.

Huzarni menilai, keputusan Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI tidak tepat menunjuk Achmad Ansyori sebagai Plh Bupati Bangka Selatan sebelum pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih.

Ia juga meminta anggota legislatif kabupaten Bangka Selatan ikut mengontrol penunjukan Plh Bupati Bangka Selatan yang merangkap tiga jabatan sekaligus, Pj Sekda dan Kepala Dinas PUPR Hub Bangka Selatan.

“Ini putusan Ditjen Otda Kemendagri sangat ngawur dan anggota Dewan Bangka Selatan harus menjalankan fungsi kontrol lebih maksimal, karena jelas dalam tata kelola Pemkab Basel kedepannya akan berpotensi terjadinya penyalahgunaan kewenangan karena tiga fungsi utama dalam pembangungan Basel sementara dipegang oleh satu orang,” kata Huzarni, Selasa (16/2).

Menurut dia, dengan jabatan baru sebagai Plh Bupati, Achmad Ansyori merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil yang mempunyai kekuatan seperti Superman.

“Benar – benar Ansori ini seorang Aparatur Sipil Negara yang supermen dan kejadian ini bisa masuk rekor Muri dengan titel seorang sarjana hukum bisa jadi Kadis PUPR, merangkap Pj Sekda dan juga Plh Bupati Basel ini benar-benar sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara, Pj Sekda Achmad Ansyori mengatakan penunjukan dirinya sebagai Plh Bupati Bangka Selatan sudah sesuai prosedur yang berlaku.

“Yang nunjuk (Plh,-) Gubernur atas dasar Kemendagri. Beda Penjabat dengan Pelaksana harian,” kata Achmad Ansyori, Selasa (16/2).

Ia juga menanggapi kritik ini sebagai motivasi dan membangun untuk lebih baik lagi, karena jabatan Plh ini hanya berjalan beberapa hari saja sampai pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih.

“Kritikan ini jadi motivasi bagi untuk membangun semangat dan meningkatkan kinerja saya sebagai abdi negara,” ujarnya.

Ia juga meminta Huzarni Rani mengkonfirmasi langsung kepada biro Pemerintah Provinsi Bangka Belitung langsung agar jelas penunjukan Plh Bupati Basel.

” Minta konfirmasi dengan orang biro Pemerintah Provinsi langsung saja biar jelas, karena telek nya dari Pemprov Babel saya cuma menerima saja,” tukasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Belitung Timur Dilanda “Banjir”

BANGKA BELITUNG

Gubernur Erzaldi Lakukan Screening Awal untuk Vaksin Covid-19 Pertama di Babel

BANGKA BELITUNG

Terkonfirmasi Covid-19 Makin Banyak, Molen Teruskan Test Swab Massal

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Bupati Bateng Berharap Harga Tiket Pesawat Turun

BANGKA BELITUNG

Toiba Disholatkan Ratusan Jamaah, Gubernur Wakili Keluarga

BANGKA BELITUNG

Hasan : DPT di Kabupaten Bangka Akan Alami Perubahan

BANGKA BELITUNG

Sembilan Hari Jalani Isolasi, Kepala Labkesda Basel Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

BANGKA BELITUNG

Punya Uang Kertas dan Logam Lusuh, Ayo Tukarkan ke BI
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: