Home / BANGKA BELITUNG

Sabtu, 13 Februari 2021 - 23:07 WIB

BKPRMI Akan Aktifkan Kembali Remaja Masjid

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan mengaktifkan kembali remaja masjid di seluruh masjid-masjid di Babel.

Hal ini diungkapkan Ketua BKPRMI Babel, Zainudin Alwi. Ia meminta pengaktifan remaja masjid dapat dilakukan secara serius oleh BKPRMI seluruh tingkatan mulai dari kelurahan.

Ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapai hal ini, yang pertama ialah pelantikan remaja masjid, lalu memberikan nomor unit remaja masjid, kemudian Latihan Mujahid Dakwah (LMD).

Baca Juga  Kapolres Bangka Barat Ingatkan Masyarakat Tak Terpengaruh Paham Radikal

“Jadi kita fokuskan ke beberapa langkah ini, dan kita berkomitmen setiap ada kegiatan BKPRMI, ketua remaja masjid harus ikut serta menjadi bagian dalam kegiatan tersebut. Itulah yang akan kita lakukan untuk mengaktifkan kembali remaja masjid,” ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Zainudin menyadari berbagai macam kendala tetap akan ditemui. “Contohnya di masjid dibuat aturan-aturan yang kurang memotifasi remaja masjid, seperti setelah sholat mungkin belum pulang. Mereka tidur-tidur di masjid ini tidak mendapat tanggapan positif dari pengurus masjid sehingga mereka sungkan untuk datang ke masjid,” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Muntok Bantu Padamkan Api Kebakaran Gudang Milik Warga

Lalu sikap pengurus masjid yang kurang welcome menjadi alasan lain. “Kadang mereka ditegur didepan khalayak ramai, sehingga akhirnya mereka tidak mau lagi datang ke masjid,” katanya.

“Terlebih tekhnologi yang kini meninabobokan para remaja-remaja tentu ini menjadi tantangan bagi kami, terus akan kami lakukan berusaha semaksimal mungkin untuk mengaktifkan remaja masjid,” pungkasnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Penambang Ilegal Tak Terima Ditertibkan, Pecahkan Kaca Mobil Dinas

BANGKA BELITUNG

Pantau Kegiatan di Bandara, Gubernur Erzaldi Beri Semangat Kepada Satgas

BANGKA BELITUNG

GJS Umah Ubi Atok Kulop: Sedekah Inspirasi 

KABUPATEN BANGKA TENGAH

BMKG Himbau Masyarakat Untuk Selalu Waspada Cuaca Ekstrem

BANGKA BELITUNG

DPRD Babel Berharap Kemenhub dapat Merevisi Peraturan Tarif Harga Tiket Pesawat

BANGKA BELITUNG

Menuju New Normal, Bupati Beltim : Banyak Yang Harus Dipersiapkan

BANGKA BELITUNG

Dandim 0413/ Bangka Pimpin Apel Gabungan Di Mapolres Bateng

BANGKA BELITUNG

Jumadi Minta Perusahaan Ikuti Aturan yang Telah Disepakati
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: