Maksimalkan Kinerja Jaksa, Kejari Basel Rekrut Tenaga IT dan Keuangan


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Kejaksaan Negeri Bangka Selatan melaksanakan seleksi pelamar tenaga kontrak guna membantu kinerja administrasi Kejaksaan di bidang Informasi Teknologi dan bidang keuangan di lingkungan kejaksaan negeri Bangka Selatan yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Selasa, 9 Februari 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari melalui ketua panitia pelaksana seleksi penerimaan, Adham Adhitya Manggala mengatakan tes seleksi tenaga kontrak ini diikuti enam peserta dari 892 pelamar telah mendaftar. Dan kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Para peserta ujian merupakan peserta yang lolos tahap seleksi administrasi, dimana sebelumnya 892 orang telah mendaftar untuk 2 formasi pegawai kontrak yang dibutuhkan yaitu 1 orang untuk bidang Informasi Teknologi (IT) dan 1 orang untuk bidang keuangan,” kata Adham yang juga Kepala Sub Bagian Pembinaan pada Kejari Basel, Selasa (9/2).



Dijelaskan Adham, tahapan seleksi terbagi menjadi 2 bagian, tahap pertama yaitu seleksi administrasi, dan tahap kedua yaitu tahap uji kompetensi dan wawancara.

“Semua proses tahapan dilakukan secara transparan dan bebas dari intervensi pihak manapun, demi mendapatkan tenaga kontrak yang berkualitas dan berkompeten serta dapat mendukung kinerja Kejari Basel dengan maksimal,” terang Adham.

Ia mengungkapkan bahwa seleksi tenaga kontrak terlaksana atas kerjasama dengan pemerintah kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi.

“Semua proses dilakukan secara terukur dan ujian diberikan sesuai dengan kompetensi bidang yang diminati oleh para pelamar,” tukasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Cari Solusi Atasi Banjir, EKSIS Tinjau Kolong Kepoh  

BANGKA BELITUNG

Kemenper RI Bantu Pemkab Basel Bangun ‘Long Storange’ di Enam Desa

BANGKA BELITUNG

Kembangkan Desa Wisata, PLN Babel Raih Penghargaan Emas di Ajang ISDA Award 2019

BANGKA BELITUNG

Defisit Anggaran, Sejumlah Proyek Dinas PU Bangka Barat Dipangkas

BANGKA BELITUNG

Molen Sidak ke Beberapa Smelter

BANGKA BELITUNG

Melati Erzaldi Kunjungi Dua SD di Kecamatan Mendo Barat

BANGKA BELITUNG

Parhan Ali Resmikan PDAM Sejiran Setason IKK Tempilang

BANGKA BELITUNG

Wagub Babel : HUT TNI ke-73 Diharapkan Prajurit TNI Menjadi Sosok Jenderal Sudirman
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: