Pangkalpinang Bersaing dengan Manado Jadi Tuan Rumah Triathlon

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pangkalpinang, mengejar kemungkinan untuk menjadi salah satu daerah yang akan menjadi tuan rumah kegiatan olahraga triathlon, yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI).

Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama, Kemenparekraf sedang menyiapkan penambahan lima daerah yang akan mengembangkan sport tourism itu sesuai dengan rencana Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Hal inilah, kata Agung menjadi incaran pihaknya agar Pangkalpinang dapat turut serta dalam perlombaan multi olahraga; renang, sepeda dan lari. “Daerah yang menjadi fokus kan ada Bali, Lombok, Toba, itu super prioritas. Nah, penambahan ada 5 daerah lagi,” ujarnya.

Pangkalpinang sendiri sedang bersaing dengan Manado untuk dapat masuk kedalam daftar daerah untuk perayaan triathlon. Hanya saja, menurut Agung, Pangkalpinang cukup dilirik oleh Menteri Sandiaga Uno dan memasukkan Pangkalpinang kedalam daftar.

“Alhamdulillah di press conference bersama Bapak Sandiaga Uno, Pangkalpinang sudah menjadi daftar, namun memang belum resmi. Mudah-mudahan kita masuk kedalam daftar itu,” katanya.

Apabila rencana tersebut (Menjadi tuan rumah triathlon) terealisasi, Pangkalpinang akan terus menjadi salah satu tuan rumah setiap tahunnya. “Kita tidak perlu kejar lagi (Kalau sudah terpilih), karena kita sudah masuk daftar itu dan setiap tahun kita otomatis akan masuk daftar itu. Apalagi kalau kita sukses dalam event ini, event ini bisa-bisa menjadi event internasional,” katanya.

 

Dengan adanya event triathlon, menurut Agung akan berdampak kepada perekonomian Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Kalau peserta itu 200 ratus, itu sudah berapa, dan tidak mungkin kan mereka datang sendirian. Misal para pesepada pasti bawa tim, dan itu bagaimana menghidupkan perekonomian di bidang pariwista,” pungkasnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Cegah Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak, IKAD Bangka Gelar Sosialisasi di SD Muhammadiyah Sungailiat

BANGKA BELITUNG

Bupati Ibnu Buka Jambore Kader PKK 2019

BANGKA BELITUNG

Kontes Si Nonong Louhan Pikat Wisatawan

BANGKA BELITUNG

Wabup Isyak Buka Training Of Trainers Program UMKM Go Online Kabupaten Belitung

BANGKA BELITUNG

Pengurus DPD KNPI Bateng Resmi Dilantik

BANGKA BELITUNG

Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu, Mengingat Kembali Tokoh Pendiri Kota Muntok

BANGKA BELITUNG

Anggota DPRD Babel Suntik Vaksin Covid-19, Azwari Helmi: Saya Lebih Percaya Diri

BANGKA BELITUNG

Kades Serdang Tegaskan Lahan yang Digarap Oknum Warga Toboali Milik Warga Desa Serdang
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: