Wakil Ketua DPRD Basel Samson Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Wakil ketua 2 DPRD kabupaten Bangka Selatan, Samson Asrimono jadi orang pertama yang menerima vaksin Sinovac Covid-19 yang dilaksanakan di RSUD kabupaten Bangka Selatan, Kamis (28/1).

Samson Asrimono mengatakan, pihaknya mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 untuk penanggulangan Covid-19 dari pemerintah pusat.

“Kami DPRD Kabupaten Bangka Selatan sangat mendukung program vaksinasi terhadap masyarakat. Dan hari ini saya selaku wakil rakyat memberikan contoh kepada masyarakat dengan terlebih dulu dilakukan vaksin,” kata Samson kepada wartawan usai melakukan vaksinasi di RSUD Bangka Selatan.

Ia meminta masyarakat Bangka Selatan jangan takut untuk melakukan vaksin Covid-19 ini. Karena sudah dipastikan aman. Dan tidak ada pemerintah yang menginginkan rakyatnya sengsara.

“Kalau ada gejala segala macem setelah vaksin, tenaga kesehatan bisa menangi. Untuk itu masyarakat jangan takut, lakukan lah vaksin ini, agar tubuh kita menjadi kebal terhadap virus Covid-19 ini,” tukasnya.

Foto Pj Sekda Basel Achmad Ansyori Disuntik Vaksin Sinovac

Sementara untuk suntik Sinovac kedua diterima oleh Pj Sekda Bangka Selatan Achmad Ansyori mewakili Bupati dan wakil bupati karena secara aturan tidak bisa menerima vaksin Sinovac. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan Hoax terkait dengan vaksin.

“Jangan percaya hoax, tapi percaya dengan yang disampaikan oleh pemerintah. Karena pemerintah tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat. Dan hari ini ada sepuluh perwakilan dari forkopimda yang dilakukan vaksin pada tahap pertama,” sebut Ansyori.

Ia menuturkan, vaksin bukan merupakan obat. Vaksin ini hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus. Untuk itu masyarakat jangan takut untuk divaksin. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Sementara untuk Forkopimda dan tokoh agama yang menerima suntik vaksin Sinovac yakni, Ketua PCNU Sholahuddin Al Ayubi, Kadinkes Supriyadi, Ketua MUI Zahirin, Direktur RSUD Agus Pranawa dan Kapolres AKBP Agus Siswanto. Untuk tiga Forkopimda yang ditunda vaksin Sinovac yakni, Kasi Intelijen Dody Purba, Kepala kantor Kemenag Basel Jamaluddin dan perwakilan TNI dari perwira penghubung Letkol Inf Saldifa.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan, Kamis 28 Januari 2021. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Polres Basel dan Jajaran Bantu 320 Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

EKO-BISNIS

Prototipe Kendaraan Pedesaan Lahir Agustus 2017 

BANGKA BELITUNG

Pejabat Polres Basel Ngopi Kamtibmas Bersama Masyarakat

BANGKA BELITUNG

Bangka Barat Siap Jadi Tuan Rumah Popda dan Porprov 2022

BANGKA BELITUNG

DPC Demokrat Bateng Secara Resmi Membuka Pendaftaran Caleg

BANGKA BELITUNG

Peringati HUT ke-32, SAPMA PP Bangka Gelar Bakti Sosial di Makam Depati Bahrin

BANGKA BELITUNG

Mahasiswa Kurang Mampu, Disdik Babel Buka Peluang Beasiswa Gratis Kuliah ke UNY Dan UI

BANGKA BELITUNG

Komunitas PBMI mengadakan Kegiatan Festival Wirausaha Babel Berdaya (FWBB)
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: