Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Minggu, 24 Januari 2021 - 19:50 WIB

“Tetap Peduli Dikala Pendemi”, 67 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan dalam Donor Darah Massal

PEMALI, LASPELA — Sebanyak 67 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah massal yang dilaksanakan di Warung Kopi 99, Minggu (24/1/2021).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka bersama PMI Bangka, BKPRMI Bangka, KNPI Bangka, Bikers Subuhan Sungailiat, Pemdes Karya Makmur serta Warung Kopi 99.

Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka peresmian Sekretariat KPD yang kini telah ditetapkan menjadi yayasan.

Ketua Yayasan KPD Bangka, Suharly mengatakan ada 73 calon pendonor yang sebagian besar merupakan kaum pemuda. Selain itu, dalam donor darah massal ini setiap pendonor juga mendapatkan bingkisan berupa bibit tanaman alpukat lily emas, durian namlung dan duri hitam ataupun beras 5 kilogram sebagai bentuk apresiasi dari penyelenggara kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah bersama pada hari ini terkumpul 67 Kantong darah dari 73 calon pendonor yang hadir. Kami atas nama Komunitas Pendonor Darah Bangka mengucapkan terimakasih kepada semua pendonor, relawan, panitia dan semua donatur,” ucap Suharly.

Ketua Umum BKPRMI Bangka mewakili panitia pelaksana kegiatan, Hari Subari menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah massal bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan terus mengedukasi calon pendonor khususnya para pemuda serta pendonor pemula untuk saling peduli sesama.

“Kita mencoba merangkul para pemuda untuk berani dan ikhlas mendonorkan darahnya, karena kita melihat kebutuhan akan darah di Kabupaten Bangka sangat tinggi sedangkan kalangan pendonor masih kurang, bahkan setiap hari selalu ada permintaan akan darah,” ungkap Hari.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KNPI Bangka Ismir Rachmadinianto menyampaikan dampak dari pandemi Covid-19 ini bukan berarti menghentikan segala kegiatan, melainkan suatu tantangan untuk berinovasi dan berkreasi guna melaksanakan kegiatan yang bernilai positif.

“Meskipun kita dengan kondisi yang kurang aman dan nyaman bukan berarti kita tidak bisa untuk berkegiatan, melainkan harus berkreativitas untuk kepedulian sesama. Yang kita harapkan kegiatan ini untuk mendapatkan keridhaan dari Allah SWT,” tutur Ismir.

Sementara itu, Kepala Desa Karya Makmur, Yusni Tamrin memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan sosial di daerahnya. Ia mengatakan siap memberikan dukungan segala kegiatan positif baik yang dilaksanakan KPD ataupun lainnya.

“Intinya kegiatan ini memiliki orientasi guna membangun nilai-nilai kemanusiaan, baik itu bagi pendonor maupun yang membutuhkan darah. Kita juga akan membentuk komunitas pendonor Karya Makmur sehingga mempermudah data pencarian darah kedepannya,” ujar Yusni. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Malam Pergantian Tahun, Kawasan Wisata di Bangka Ditutup

BANGKA BELITUNG

Pengawas Silang Diterapkan Disdikbud Basel Pada USBN 2019

BANGKA BELITUNG

Olahraga Ekstrim Akan Dapatkan Tempat Khusus

BANGKA BELITUNG

Mulkan Inginkan Sosok Sekda Yang Bisa Memanejerial Semua Pegawai

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Sampaikan Bantuan Bagi Petani Bangka Tengah

BANGKA BELITUNG

Grace, Miss Teen Indonesia 2017 Fotogenic asal Bangka Tengah Mewakili Babel ke Indonesia Girl 2018, Ini kata Bupati Ibnu Saleh

BANGKA BELITUNG

Wonderful Sail to Indonesia Belitung, Tampilkan Adat, Seni, Budaya Dan Tonjolkan Geosite

BANGKA BELITUNG

Diduga Mencuri Buah Sawit, Mantan Kades Sempan Dipolisikan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: