Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG / PEMKOT PANGKALPINANG

Kamis, 14 Januari 2021 - 22:51 WIB

Pembangunan Pelabuhan Bentuk Sinergitas Walikota dan Gubernur

PANGKALPINANG, LASPELA – Rencana pembangunan pelabuhan baru di kawasan Pangkalbalam semakin menujukan titik terang setelah mendapatkan restu dari Menteri Perhubungan, Budi Karya saat melakukan pertemuan bersama Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman.

Menanggapi hal itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, prospek pembangunan yang sudah didepan mata ini menurutnya buah sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan pemprov.

Dia mengucapkan terimakasihnya kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman karena telah membantu pemkot dalam merealisasikan pelabuhan Pangkalbalam.

“Kami menginisiasi dari awal biar ini terlaksana dengan baik, berkat juga dukungan dari Pak Gubernur telah membantu kita, sehingga pelabuhan ini sama-sama kita harapkan terjadi,” ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Sebagai langkah awal pembangunan, kata Molen, pemkot telah menganggarkan Rp500 juta serta hibah tanah seluas 4,5 hektar. “Selain itu ada dana APBN yang turun ke KSOP Pangkalpinang sebesar Rp150 Miliar,” ujarnya.

Sementara, perihal rencana itu gubernur untuk melakukan reklamasi dan pendalaman alur 0 hingga 12 mill dikatakan Molen itu bukan ranah pemkot.

“Saya sangat berterimaksih, sehingga bersinergi dalam pembangunan pelabuhan ini, yang penting bagi kami pelabuhan ini jadi, dan pelabuhan ini juga untuk masyarakat Babel, bukan hanya untuk Pangkalpinang,” katanya.

Molen pun menegaskan, pihaknya juga akan gencar melakukan percepatan pelebaran jalan 30 meter yang akan tembus ke Serata. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

KH Miftachul Akhyar Gantikan Ma’ruf Amin Pimpin MUI Pusat

BANGKA BELITUNG

Bantah Minim Informasi Covid-19,
Sekda Beltim : Kita Selalu Update

BANGKA BELITUNG

Mulkan: Tak Ditemukan Pedagang Yang Menjual Melebihi HET

BANGKA BELITUNG

Antisipasi Pemudik, Babel Tutup Pintu Masuk Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

BANGKA BELITUNG

58 Orang Karyawan PT Timah Dinyatakan Sembuh Covid-19

BANGKA BELITUNG

Pamit Mancing, Honorer Korpri Ditemukan Tewas Mengapung Dilaut

BANGKA BELITUNG

Anindya : Atlet Triathlon Mentalnya Sudah Teruji

BANGKA BELITUNG

Kejari Basel Berduka, Ibunda Kajari Tutup Usia di Umur 59 Tahun
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: