Malam Ini Dindikbud akan Serahkan 10 Penghargaan ke Seniman dan Budayawan

Plt Kepala DInas Pendidkan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pangkalpinang, Eddy Supriadi saat diwawancarai wartawan.

PANGKALPINANG, LASPELA – Malam ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) kota Pangkalpinang akan menyerahkan penghargaan ke 10 penggiat seni dan budaya yang akan berlangsung di hotel Bangka City, Rabu (4/11/2020) malam.

“Malam ini adalah puncak dari kegiatan yang telah kita gelar. Dan malam ini akan kita berikan 10 penghargaan kepada seniman dan budayawan kota Pangkalpinang,” ungkap Eddy Supriadi selaku Plt Dindikbud Pangkalpinang.

Diketahui, salah satu budayawan yang akan mendapatkan penghargaan ini ialah Datuk Ibnu Hajar. “Beliau juga. Dia terpilih sebagai juara dan terpilih sebagai budayawan nasional,” terangnya.

Eddy pun menuturkan kegiatan ini untuk mengapresiasi para seni dan budayawan. Dijelaskannya lagi, pada tahun ini sebenarnya banyak event-event yang akan digelar, namun dikarenakan pandemi Covid-19 semua harus tertunda.

“Untuk itu ini untuk mengapresiasi seni dan budayawan kita, agar mereka yang kemarin stagnan bisa mulai aktifitas kembali, agar ide, semangat, gagasan dan narasi mereka tetap berkembang,” katanya.

Rencananya pemberian penghargaan ini akan dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). (dnd)