Home / BANGKA BELITUNG / HUT 263 Pangkalpinang, Molen : Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

HUT 263 Pangkalpinang, Molen : Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 263 Kota Pangkalpinang berjalan khidmat dengan tetap menerapkan protokol covid-19, Kamis (17/9/2020).

Upacara yang digelar di halaman Kantor Walikota, ini dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, jajaran forkopimda Pemerintah Kota Pangkalpinang dan para stakeholder terkait.

Pada HUT 263 PGK ini, Walikota Pangkalpinang menuturkan masih banykanya yang harus diperbaiki di Kota Beribu Senyuman demi masa depan cemerlang.

“Perkembangan Kota, masih banyak yang harus di perbaiki, terlebih ditengan Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Molen menerangkan hal ini menjadi tantangan dalam pembangunan di Pangkalpinang, namun pada Adaptasi Kebiasaan Baru kini, masyarakat dimintanya harus merubah tantangan menjadi peluang, dan pembangunan akan tetap dilakukan di arah yang tepat, sesuai dengan RPJMD 2018-2023.

Beberapa program prioritas kata walikota yang mesti diselesaikan, diantaranya yaitu peningkataan dan pembangunan   infrasturktur publik, serta optimalisasi penataan ruang wilayah.

“Lalu kita fokuskan Peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pemanfaatan sumber daya daerah, lalu perbaikan tata kelolah pemerintahan dalam percepatan demokrasi birokrasi, pengembangan dan penguatan Ekonomi, serta sektor-sektor unggulan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pemkot juga berupaya untuk meningkatkan kulitas pendidikan, kesehatan, serta peningkatan daya saing seni budaya daerah, optimalisasi penanggulangan bencana, serta pula tentang pemantaban stabilitas keamanan dan ketertiban.

Pada HUT 263 Kota Pangkalpinang dikenalkan pula tagline Pangkalpinang Semakin Tersenyum. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: