Home / BANGKA BELITUNG / Tak Pakai Masker, Puluhan Pengendara Kena Sanksi Nyapu Jalan

Tak Pakai Masker, Puluhan Pengendara Kena Sanksi Nyapu Jalan

MENDO BARAT, LASPELA  – Puluhan pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di depan Mapolsek Mendo Barat terjaring operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, Rabu (16/9/2020).

Operasi ini menyasar bagi setiap warga yang tidak memakai masker saat berkendara. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menekan angka kasus Covid-19 khususnya di daerah Kecamatan Mendo Barat, dengan melibatkan seluruh anggota Polsek Mendo Barat.

Kapolsek Mendo Barat, AKP Agus Prasatiawan mengatakan bahwa setiap pengendara yang melanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi sosial.

“Kami berikan sanksi dan tindakan disiplin sosial berupa menyapu atau membersihkan tempat yang kotor,” ujar Kapolsek

Untuk itu, dirinya berharap agar seluruh warga dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Kami imbau kepada masyarakat, 3 M pencegahan Covid-19 ini harus terus dilakukan, karena ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Ia juga mengatakan jika pemakaian masker yang tidak tepat tidak akan bermanfaat sebagai mana fungsinya.

“Jika hanya menutupi dagu tapi mulut atau hidung tidak tertutup, potensi penularan tetap tinggi sama halnya seperti tidak memakai masker,” tandas Kapolsek. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: