Home / BANGKA BELITUNG / Hindari Claster Baru, Kapolda Babel Harap Pilkada di Basel Prioritaskan Prokes

Hindari Claster Baru, Kapolda Babel Harap Pilkada di Basel Prioritaskan Prokes


Oleh: Nopranda Putra

TUKAKSADAI, LASPELA – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menghadiri giat simulasi dan gelar pasukan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) operasi mantap praja 2020 Polres Bangka Selatan (Basel), Provinsi Babel dalam rangka pengamanan pilkada serentak di kabupaten Basel 2020.

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan dalam pelaksanaan pilkada dari awal hingga akhir penetapan dan pelantikan nantinya dapat berjalan aman, lancar dan tertib, sehingga situasi dan kondisi daerah kondusif dalam Kamtibmas di Basel dan terhindar dari penyebaran covid-19.

“Harapan kita bersama-sama pilkada serentak di Basel tidak menimbulkan claster baru penyebaran pandemi covid-19 pasca pilkada nantinya. Serta, berharap pilkada berjalan aman, lancar dan tertib tanpa ada gejolak dan gesekan berarti di kabupaten Basel ,” harap perwira dua bintang ini, Selasa (15/9) di pelabuhan Sadai.

Ia juga menuturkan adapun rangkaian Sispamkota di kabupaten Bangka Selatan (Basel) dimulai dari pendaftaran calon hingga pengumuman pemenang pilkada serentak di Basel.

“Pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada sebelumnya, dimana pada pilkada tahun ini digelar dalam situasi pandemi covid-19,” kata Irjen Polisi Anang Syarif Hidayat. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: