DONE

Hindari Penyakit DBD, Polres Basel Difogging


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Polres Bangka Selatan melakukan fogging atau pengasapan anti nyamuk di Mako Polres Bangka Selatan guna mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah.

Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edy Wibowo menjelaskan bahwa bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja, tidak terkecuali anggota Kepolisian.

Ia menuturkan, Mako Polres Basel sebagai tempat bekerja dari Personil Polres Basel dan tempat pelayanan masyarakat umum harus disterilkan dari wabah DBD.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan Mako Polres Basel,” kata Sarwo.

Kegiatan fogging atau pengasapan ini di Mako Polres Basel menyasar pada seluruh ruangan kerja, kamar mandi, Ruang tahanan, tempat parkir kendaraan, sampai dengan pojok-pojok areal tanaman dihalaman mako yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk aides aegypti menjadi sasaran pengasapan dari tim fogging Dinas Kesehatan.

“Dari nyamuk aides aegypti sebagai penyebab menyebarnya penyakit Demam Berdarah (DB) sehingga anggota Polres Basel, maupun warga masyarakat yang memerlukan pelayanan di Polres Bangka Selatan, dapat terhindar dari penyakit demam berdarah,” ujarnya.

Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Dinkes Kabupaten Bangka Selatan karena Mako Polres Basel sudah di laksanakan pengasapan (fogging).

“Mudah mudahan keluarga besar Polres Basel maupun warga masyarakat yang memerlukan pelayanan di mako Polres Basel dijauhkan dari penyakit demam berdarah dan selalu diberikan kesehatan,” harapnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

EKO-BISNIS

Cuaca Ekstrim, Nelayan Bangka Harus Hati-hati Melaut

EDU-BUDAYA

BKKBN Babel Jalin Kemitraan dengan Media Massa

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Erzaldi Rosman : dalam Waktu Dekat Pemprov Babel Akan Batasi BBM untuk Para Pengerit

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Gubernur Erzaldi Hadiri Penandatanganan MoU Budidaya Jahe Merah di Bangka Tengah

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemprov Akan Mengevaluasi Kendaraan Plat Hitam dan Kuning untuk Ditambah Kuota BBM

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Paguyuban Vespa Pangkalpinang, Gelar Aksi Galang Dana

Kumpulan Berita Bangka Belitung

BPK Babel akan Mengawasi Kinerja Pemda Terhadap Pengembangan Pariwisata

Kumpulan Berita Bangka Belitung

40 Tim Akan Ikuti Tournament PUBGMobile Season 3
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: