Ketua PWI Babel Berharap Wartawan Bangka Barat Ikuti UKW

BANGKA BARAT, LASPELA– Ketua PWI Bangka Belitung, M. Faturakhman meminta Ketua PWI Bangka Barat terpilih dapat konsen ke Pendidikan karena merupakan arahan dari Pusat.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sambutannya menghadiri kegiatan Musyawarah Pembentukan Persatuan Wartawan Indonesia Bangka Barat di wisma Sriwijaya Unmet PT Timah Muntok, Kamis (23/7/2020)

” Terselenggaranya acara ini saya merasa bangga sekali, terus terang saja. Saya juga berpesan kepada kawan-kawan Bangka Barat, khususnya kepada Ketua terpilih, niat kita dari dulu PWI konsennya kependidikan, PWI dari pusat ke daerah itu konsennya kependidikan, yaitu uji kompetensi, karena uji kompetensi wartawan itu untuk menggali potensi kita sendiri sebagai wartawan, juga memberikan rasa percaya kepada masyarakat dengan kita berkompeten masyarakat akan merasa aman ketika berhubungan dengan kita bahwa kita adalah orang yang benar bukan wartawan abal-abal,” pesannya.

Faturakhman juga berharap agar PWI Bangka Barat segera membuat lokasi tempat sekretariat.

” Ketika nanti bisa bersilaturahmi dengan Muspida, dengan pejabat-pejabat disini serta narasumber, kita ada tempat,” imbuhnya

Hal lainnya, diharapkannya agar wartawan baru untuk segera bergabung dengan mengikuti uji Kompetensi wartawan.

” Karena teman – teman masih ada yang belum kompeten, juga teman-teman dari yang Muda ( kompetensi wartawan muda ) ingin menjadi Madya, naik tingkat terus sampai ke Utama, karena prospek di media ini kan semakin lama semakin berkembang. Kawan-kawan tidak selamanya menjadi wartawan. Ada yang mau jadi redaktur, pimred. Untuk menjadi pimred atau penanggung jawab harus utama,” pungkasnya. (is)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: