Home / BANGKA BELITUNG / Rampung, Dana BLT Kabupaten Beltim Akan Segera Cair

Rampung, Dana BLT Kabupaten Beltim Akan Segera Cair

MANGGAR, LASPELA – Setelah melalui verifikasi dan revisi Perbup pencairan, Dana BLT Kabupaten Belitung akan segera di transfer ke rekening Desa. Ada 4 ribu KK lebih yang akan menerima Dana Bantuan Langsung Tunai dengan total dana 7 Miliar lebih.

Dana BLT Kabupaten yang seharusnya akan dicairkan minggu ini terpaksa di revisi kembali, Sekertaris Daerah Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi menyampaikan jika masih perlu ada revisi dalam Peraturan Bupati dalam pencairan.

“Sebetulnya sudah akan cair minggu ini, tetapi setelah di koreksi masih perlu ada revisi di perbup pencairan,” ungkap Sekda Beltim kepada awak Media Laspela melalui Pesan singkat Whatsapp, Jum’at (3/7/2020).

Sekda Beltim juga mengatakan bahwa hingga petang tadi Tim yang terkait sudah merampungkan perbaikannya, sehingga Senin ini berkas – berkas dana tersebut sudah ada di Badan Keuangan Daerah ( Bakuda ).

“Sampai sore  hingga magrib hari ini tim sudah merampungkan perbaikannya, mudah – mudahan Senin sudah di Bakuda,” harapnya.

Ia pun mengharapkan dana tersebut segera dicairkan minggu depan, sehingga dapat ditransfer langsung ke rekening Desa yang ada di wilayah Belitung Timur.

Persetujuan Dana BLT Kabupaten Belitung Timur sudah lama disetujui oleh Bupati Beltim, tetapi karena proses verifikasi dan beberapa revisi, terpaksa Dana BLT tersebut baru di rampungkan hari ini.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: