Home / BANGKA BELITUNG / Terkait Dugaan Kasus Pencabulan, Camat Simpangkatis Serahkan Proses Hukum ke Pihak Kepolisian

Terkait Dugaan Kasus Pencabulan, Camat Simpangkatis Serahkan Proses Hukum ke Pihak Kepolisian

SIMPANGKATIS, LASPELA– Balai Keluarga Berencana (KB) Kantor Camat Simpangkatis mendadak ramai,  beberapa orangtua terpantau membawa anak lelaki mereka yang diduga menjadi korban pencabulan seseorang yang berinisial FD (24), anak-anak tersebut dikumpulkan untuk didata dan kemudian akan mendapatkan konseling guna menanggulangi trauma yang mungkin dialami oleh para remaja malang tersebut.

Camat Simpangkatis, Roy Haris, mengatakan bahwa ia telah mengetahui tentang kasus pencabulan yang menimpa warganya tersebut, dan ia menyerahkan proses penegakan hukum kepada pihak kepolisian. Ia juga berharap agar pihak kepolisian segera memproses pelaku agar bisa segera mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Kami akan bersinergi dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPKBPPA) untuk penanganan terhadap korban ini dengan lebih serius agar tidak ada traumatis yang berkembang,” ujar Roy, Senin (29/6/2020).

Roy pun mengajak kepada keluarga korban untuk bersama-sama pemerintah melakukan mengatasi trauma kepada anak-anak yang telah menjadi korban, dan ia juga meminta agar pihak keluarga bisa bersabar karena semua pihak sedang bekerja maksimal untuk mengatasi hal ini.

“Saya kaget, dan semua pihak juga terpukul, yang pasti pemerintah siap mendampingi anak yang menjadi korban, dan kita juga berusaha agar tidak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari,” harap Roy.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: