Home / BANGKA BELITUNG / Kembali Jadi Zona Merah, Sekda Minta Masyarakat Tetap Tenang

Kembali Jadi Zona Merah, Sekda Minta Masyarakat Tetap Tenang

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pangkalpinang yang kembali menjadi zona merah penyebaran covid19, memang menimbulkan kembali keresahan di masyarakat, namun menghadapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengimbau jika masyarakat jangan resah dan tetap tenang.

“Kita jangan resah dan harus tetap tenang, harus selalau menjaga kesehatan, meminum vitamin, menjaga kebersihan, dan menjaga kesehatan,” katanya. Senin (29/6/2020).

Radmida pun mengatakan masyarakat yang merasa pernah berkontak fisik dengan pasien yang terkonfirmasi covid-19, untuk sekiranya segera menjalani Rapid Test.

“Mereka yang merasa berkontak fisik dengan yang positif. harus segera ke Puskesmas atau langsung ke Dinas Kesehatan untuk segera Rapid Test, jangan dibiarkan, jadi bisa kita tindak lanjuti jika hasilnya ternyata dia itu terkonfirmasi juga,” ujarnya.

Masyarakat pun jangan menutupi hal itu, demi memutus mata rantai covid-19.

“Jangan malah dibiarkan dan menutupi, karena covid-19 ini bukan aib, selain itu juga bagi masyarakat yang mempunyai gejala-gejala covid-19 pun harus juga di Rapid Test,” katanya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: