Home / BANGKA BELITUNG / Forkopimda Bateng Ikuti Apel Gabungan Menuju New Normal

Forkopimda Bateng Ikuti Apel Gabungan Menuju New Normal

KOBA, LASELA– Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mengikuti apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 Kabupaten Bateng menuju New Normal, pada hari Jumat (5/6/2020), bertempat di halaman Kantor Bupati Bateng

Apel dihadiri oleh Bupati Bateng, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Bateng, Kajari Bateng, Ketua Pengadilan Negeri Koba, serta satgas penanggulangan COVID-19 Bateng.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh, dalam amanatnya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang luar biasa bagi Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Bupati Ibnu juga mengingatkan kembali pentingnya penerapan protokol kesehatan masyarakat, diantaranya selalu mencuci tangan dengan sabun, mandi ketika habis keluar rumah, selalu menggunakan masker, menerapkan Social Distancing.

“kemudian juga adalah jangan menyentuh wajah, terapkan etika batuk dan bersin, jaga jarak, isolasi mandiri, dan jaga kesehatan,” kata Ibnu, Jumat (5/6/2020).

Bupati menegaskan bahwa penegakan disiplin kehidupan menuju new normal atau tatanan normal baru hanya bisa direalisasikan denga adanya kesadaran yang tinggi dari seluruh komponen masyarakat itu sendiri.

“Kehidupan New Normal merupakan bagian dari Exit Strategy dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ujar Ibnu.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 Menuju New Normal.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: