Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bateng Tiadakan Tradisi Takbir Keliling di Kota Koba

Bupati Bateng Tiadakan Tradisi Takbir Keliling di Kota Koba

KOBA, LASPELA- Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh, tiadakan tradisi pawai malam takbir keliling Kota Koba karena alasan keselamatan di tengah mewabahnya COVID-19.

“Biasanya bersama masyarakat, setiap tahunnya kita laksanakan takbir keliling di Kota Koba menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. Tahun ini, karena mewabahnya COVID-19, maka tradisi takbir keliling tersebut ditiadakan,” kata Bupati Ibnu, Sabtu (23/5/2020).

Bupati Ibnu mengimbau masyarakat untuk mengisi malam perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H dengan pengajian di rumah bersama keluarga, Bupati mengungkapkan bahwa ia bersama dengan keluarga akan melakukan takbir di pendopo Bupati Bateng.

“Bagi pengurus Masjid silakan takbir di masjid masing-masing menggunakan pengeras suara, dengan imbauan tidak mengundang masa atau orang banyak,” ungkap Bupati Ibnu.

Ibnu Saleh mengajak masyarakat untuk saling maaf memaafkan, dan walaupun kondisi saat ini membatasi tradisi open house, ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan media sosial sebagai wadah silaturahmi masyarakat.

“Jika ada salah dalam perbuatan, kami minta maaf lahir bathin. Jikapun tidak bisa langsung berjabat tangan, kami ucapkan melalui media massa ini mohon maaf lahir bathin,” ucap Bupati Ibnu.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: