Home / BANGKA BELITUNG / Milad 88 Pemuda Muhammadiyah Momentum Jadikan Nalar Untuk Islam Berkemajuan

Milad 88 Pemuda Muhammadiyah Momentum Jadikan Nalar Untuk Islam Berkemajuan

PANGKALPINANG, LASPELA– Tema Milad ke 88 Pemuda Muhammadiyah yang dirilis Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yakni Meneguhkan Solidaritas, Menebarkan Kebaikan, Mencerahkan Semesta merupakan suatu esensi ideal yang harus dijalankan setiap kader pemuda Muhammadiyah diseluruh tanah air.

Di Bangka Belitung, misalnya, tema Milad ke 88 tahun yang diangkat pimpinan pusat itu dimaknai sebagai kendaraan untuk mewujudkan visi Islam yang berkemajuan dan berkontribusi untuk kepentingan umat dan bangsa.

Andika Saputra, SH MH ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung mengatakan sangat bermakna bagi setiap kader pemuda muhammadiyah khususnya di Bangka Belitung agar tetap merawat nalar solidaritas untuk menebarkan kebaikan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur serta meninggikan pemahaman keagamaan sesuai tujuan dibentuknya Pemuda Muhammadiyah tertanggal 02 Mei 1932.

“Setiap gerak dan program Pemuda Muhammadiyah harus mampu memberikan manfaat bagi orang banyak. Karena kita selalu mengedepankan nalar gerakan dan nalar intelektual untuk bersama-sama bergerak Membangun Bersama,” ujar Andika.

Andika juga mengatakan momentum Milad Pemuda Muhammadiyah kali ini menjadi evaluasi gerakan pemuda muhammadiyah Bangka Belitung guna memperkokoh pilar Pemuda Muhammadiyah dalam gerak dan dakwahnya yaitu dalam hal keislaman, kemasyarakatan, dan kewirausahaan. Ia juga menekankan para kader harus mampu mengambil 3 peran utama keummatan yaitu  kepemimpinan, motor perubahan dan pembangun peradaban utama untuk kemajuan umat dan masyarakat di Bangka Belitung.

“Semoga kita tetap meneguhkan solidaritas, menebarkan kebaikan dalam bingkai gerakan pemuda kedepannya, walaupun sekarang kita bersama-sama mencegah / memutus mata rantai Covid-19 yang melanda negeri ini. Semoga bencana pendemi ini segera berakhir dan kita tetap bisa beraktivitas kembali dan berlomba-lomba melakukan kebaikan,” harapnya.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: