Home / BANGKA BELITUNG / 22 Orang Teman Sekantor Pasien 34 Dinyatakan Negatif

22 Orang Teman Sekantor Pasien 34 Dinyatakan Negatif

TANJUNG PANDAN, LASPELA – 22 orang teman sekantor dari pasien nomor 34 yang dinyatakan positif Covid-19 dijemput tim medis pihak Dinkes Belitung untuk dilakukan Rapid Test di Rumah Sakit Marsidi Judono Tanjung Pandan, Senin (30/3/2020).

Dari hasil rapid test yang dilakukan, kesemuanya dinyatakan negatif dari Covid-19.

Pihak Otoritas Belitung melalui Bupati Belitung sudah mengumunkan pasien bernomor 34 positif terpapar virus corona. Pihak Kabupaten Belitung juga menduga  sebelumnya pasien terpapar covid-19 ini melakukan interaksi di kantornya di Kabupaten Belitung, sehingga 22 orang turut dijemput petugas untuk dilakukan pemeriksaan awal.

“22 orang sudah kita jemput sesuai prosedur keamanan, kita lakukan Rapid Test ke mereka, ke 22 orang ini satu kantor dengan pasien positif Covid-19 ini,” jelas Bupati Belitung Sahani Saleh.

Meski dinyatakan negatif, namun pihak Pemkab Belitung meminta ke 22 orang ini segera melakukan tindakan isolasi mandiri di rumah serta tidak melakukan interaksi dengan orang lain termasuk menjaga jarak dengan anggota keluarganya.

“Inikan tes baru pertama, nanti ada tahapan keduanya di tanggal 10 April. Untuk saat ini segera isolasi mandiri dirumah serta jaga jarak,” pinta Bupati Sahani.

Selain itu, Bupati juga meminta masyarakat untuk tidak panik atas kejadian ini, ia juga meminta masyarakat segera melakukan Social Distancing, mencuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat.(wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: