Home / BANGKA BELITUNG / DPD PERWIRA Salurkan 26 APD Ke RS Rujukan Covid-19

DPD PERWIRA Salurkan 26 APD Ke RS Rujukan Covid-19

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – DPD Persatuan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) yang di pimpin oleh Isnawati pendiri Museum Kain Cual Bangka, menyalurkan 26 Alat Pelindung Diri (APD) ke RS Rujukan Covid-19 di Bangka.

Sektretaris DPD PERWIRA, Maya Damayanti mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli DPD PERWIRA ketika mendengar tenaga medis kekurangan APD khususnya baju pelindung.

“Saya berinisiatif untuk membantu semampunya, namun tentu saya tidak bisa sendiri, saya pun mengubungi teman saya yang mempunyai usaha penjualan perlengkapan dan alat K3 Kerja yaitu Syari’ah Safety di Jakarta,” tuturnya. Rabu (25/3/2020).

“Setelah tahu dengan harganya, saya bersama anggota DPD PERWIRA Bangka, segera mengumpulkan donasi secara online,  dan alhamdulillah dana tersebut dapat membeli 16 buah APD,” lanjutnya.

Ia menerangkan 10 APD lagi merupakan hibah dari Syari’ah Safety Jakarta.

“Ini kita salurkan ke RS Rujukan Corona, melalui Posko Pemeriksaan Kesehatan Virus Corona, yang kita serahkan kepada dr. Astrid, dari Posko tersebut lalu baru mereka salurkan ke Rumah Sakit rujukan,” tuturnya.

Ia pun berharap, upaya kecil ini dapat membuka mata hati dan dapat menginspirasi semua pihak untuk dapat peduli dan cepat tanggap.

“Terutama situasi dan kebutuhan dari Paramedis saat ini yang jadi pasukan garda terdepan dalam memerangi virus Covid-19,” katanya.

“Karena kita butuh tindakan nyata  bersama dalam menghadapi kenyataan, bukan cuma pernyataan,” sambungnya. Rill/ (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: