Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Markus dan Forkopimda Bahas Kesiapsiagaan Bangka Barat Cegah Covid-19

Bupati Markus dan Forkopimda Bahas Kesiapsiagaan Bangka Barat Cegah Covid-19

BANGKA BARAT, LASPELA–  Bupati Bangka Barat, Markus menghadiri rapat bersama Forkopimda Bangka Barat dalam kegiatan Kesiapsiagaan Bangka Barat untuk cegah virus corona (Covid 19) di Ruang Rapat OR 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Selasa (24/3/2020).

Rapat juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat se- Bangka Barat, Ketua KPU, Kepala PDAM, Ketua FKUB, serta Kepala Puskesmas yang ada di Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Markus mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah melakukan aksi mencegah covid 19. Dalam hal ini, pihaknya menyatakan akan terus proaktif melakukan edukasi ke masyarakat karena dikhawatirkan ada masyarakat belum mengetahui tentang ini dan cara pencegahannya.

“Besok kami akan melakukan penyemprotan di tempat umum, seperti pasar, tempat ibadah, dimulai dari Muntok lalu dilanjutkan ke kecamatan lain. Kami akan mengoptimalkan upaya pencegahan covid 19 ini di Bangka barat dengan bersinergi dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan, drg. H. Achmad Syaifuddin dengan materi Covid 19, mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat link survey yang bisa diisi oleh orang yang baru saja melakukan perjalanan luar daerah.

“ Jika ada yang baru saja kembali dari perjalanan luar daerah, hendaknya mengisi link survey yang sudah kami buat dengan melalui https://bit.lyformcovid19babar yang akan memuat histori perjalanan seseorang, darimana, tujuan kemana, bertemu siapa, dan keluhan yang dirasakan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus yang demikian cepat. Setelah itu, yang bersangkutan hendaknya melakukan isolasi diri selama 14 hari,” jelasnya.

Dalam kaitan untuk mencegah penyebaran cepat dari virus ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Barat, dr. Hendra menyebutkan langkah simpel yang bisa dilakukan.

“Hindari sering menyentuh muka, hidung ,mata. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik secara berkala,” sebutnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: