Gubernur Erzadi Berikan Motivasi Pada Pelajar di Dendang dan Simpang Pesak

Oleh : Wina Destika

DENDANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman lakukan tatap muka bersama pelajar SMK Perikanan dan Pertanian Kecamatan Dendang, Jumat (06/03/2020) di Ruang Pertemuan SMK Negeri 1 Dendang, Kabupaten Belitung Timur.

Erzaldi menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan pentingnya bagi seorang anak memiliki kemampuan untuk menjadi pribadi mandiri. Sebab, di usia ini lah terbentuk karakter dan mental anak. Materi ini diharapkan dapat menyadarkan para pelajar untuk tidak berbangga atas fasilitas yang diberikan orang tua.

“Cobalah untuk lebih mandiri, tidak ketergantungan terhadap orang tua, sehingga kalian terbiasa untuk bertanggung jawab. Jangan bangga berlindung di balik orang tua,” ujarnya.

Selain itu, Erzaldi mengingatkan tentang risiko pernikahan dini yang berdampak pada stunting.

Menurutnya, jika diberi pengetahuan tentang dampaknya, maka si anak akan jauh lebih hati-hati dan menyadari apa yang seharusnya dapat diraih oleh anak seusia mereka.

Selain motivasi, Gubernur Erzaldi Rosman juga menyampaikan tiga jenis program beasiswa yang ada pada Pemprov. Kep. Babel, diantaranya:
1. Beasiswa bagi pelajar tidak mampu
2. Beasiswa bagi pelajar berpresrasi
3. Beasiswa bagi pelajar hafiz alquran

“Jika ada di antara siswa-siswi di SMA dan SMK di Dendang dan Simpang Pesak yang masuk dalam tiga kategori beasiswa ini. Maka, guru silakan membimbing muridnya agar mendapatkan beasiswa,” tutupnya.

Di hari yang sama, dirinya juga menyampaikan hal serupa kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur.rill/(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: