DONE

Tarmin : Virus Corona Bisa Menjadi Isu Politik, Survey Intelijen Suasana Bangka Barat Agak Panas Jelang Pilkada

BANGKA BARAT, LASPELA–  Menyikapi maraknya pemberitaan Virus Corona di seluruh dunia termasuk di wilayah Negara Republik Indonesia, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs H Tarmin MSi mengatakan harus bersikap tenang mengingat isu apapun yang berkembang bisa menjadi isu politik.

“Santai sajalah, karena seluruh manusia akan mati, tanpa corona pun akan mati. Seluruh isu tersebut nantinya menjadi isu politik. Isu kesehatan ujung-ujungnya jadi isu politik. Untuk itu saya mengajak kita disini untuk cerdas menyikapi hal tersebut. Jangan mau terpecah belah karena isu politik,” tegasnya.

Tarmin juga menyampaikan bahwa suasana Bangka Barat yang sudah diprediksi oleh Badan Intelijen Negara diharapkan masyarakat dapat cerdas menyikapi seluruh persoalan yang ada.

“Menurut Prediksi dari Intelijen, Bangka Barat agak panas suasana pilkada salah satu di Babel. Karena banyak isu-isu nanti yang dilemparkan di tengah-tengah masyarakat yang menjurus ke unsur-unsur sara. Diharapkan sosialisasi ini masyarakat bisa paham dan diterapkan dilapangan,” harap Tarmin.

Lebih lanjut Tarmin menyampaikan Undang-undang Pelaksanaan Pilkada jelas dinyatakan Pegawai Negeri harus bersikap Netral tanpa memihak atau mendukung pasangan calon tertentu.

” Dan yang bukan pegawai bisa memonitor kalau ada Pegawai Negeri yang terlibat.
PNS Boleh memilih karena hak memilih dia tidak dihilangkan atau dibekukan, tapi tidak boleh mengkampanyekan promosikan salah satu pasangan calon.
Kalau mau mendengar apa program pasangan calon boleh juga. Jadi, ada hal-hal yang boleh dan tidak,” tukasnya.

Agar dalam pelaksanaan pilkada 2020 akan berjalan baik, Tarmin berpesan untuk berlaku cerdas selaku pemilih dan jangan sampai diadu domba oleh pihak-pihak tertentu.

” Kita harus sadar cerdas selaku pemilih karena yang suka diadu domba itu pemilihnya. Berpolitik harus dewasa, pilihan adalah hak kita, tidak ada orang yang bisa memaksa kita, namun kita tidak perlu terpecah belah. Berbeda pilihan tidak harus saling jelek menjelekkan. Laksanakan Pilkada di Bangka Barat dengan baik, beda pilihan tidak mengapa asal jangan terpecah belah,” pungkasnya.(is)

Share :

Baca Juga

HUKUM

‘Nyanyian’ M Berujung Penangkapan R dan D Pelaku Narkoba

KABUPATEN BANGKA

Rapat Soal KIP, Warga dan Nelayan Kontra Tambang Bubarkan Diri Lantaran Tak Semuanya Diperbolehkan Masuk

KABUPATEN BELITUNG

Stok Kebutuhan Pokok Di Belitung Diperkirakan Cukup Hingga Tiga Bulan Kedepan

EDU-BUDAYA

Perkuat Pendidikan Karakter, Sekolah Wajib Terbitkan 2 Rapor

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Wow, Toboali City On Fire Disinyalir Jadi Event Nasional

HEADLINE

BMKG Himbau Waspada Ketinggian Gelombang Maksimum di Selat Karimata Dapat Lebih Tinggi

KABUPATEN BANGKA

Bupati Bangka Bagikan 100 Paket Sembako di Desa Labu

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Yogyakarta Tim Bola Voli Pertama Lolos 16 Besar
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: