Home / BANGKA BELITUNG / Maju Sebagai Bacalon Wabup, Edi Junaidi Akan Coba Peruntungan di Pilkada Basel

Maju Sebagai Bacalon Wabup, Edi Junaidi Akan Coba Peruntungan di Pilkada Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pendaftaran sebagai peserta bakal calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada Bangka Selatan September mendatang melalui DPC Partai Demokrat terus berdatangan. Kali ini giliran Ketua Koni Bangka Selatan, H Edy Junaidi akan bertarung pada Pilkada serentak melalui partai besutan SBY setelah gagal peruntungan di Pileg April 2019 lalu.

H Edi Junaidi yang juga kader internal partai berlambang Mercy itu direncanakan akan mengambil formulir pendaftaran sebagai peserta bakal calon Bupati dan wakil Bupati, Kamis 27 Februari. Bersama timnya, Yong yong sapaan akrabnya akan menyambang kantor DPC Demokrat sekira pukul 09.00 Wib.

“Insyaallah besok Kamis kita ke kantor DPC Demokrat Bangka Selatan rencana pukul 09.00 Wib untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Basel, tapi kita liat perkembangan partai nantinya bagaimana,” kata Edi kepada wartawan, Rabu (26/2).

Ia menuturkan, pengambilan formulir pendaftaran peserta bacalon wakil bupati oleh Yong yong merupakan perdana baginya, pasalnya, dirinya belum pernah ambil formulir ke partai politik manapun untuk maju sebagai bacalon wakil bupati.

“Kita cuma mengambil formulir dari satu partai politik saja yakni Demokrat dan ini pertama kalinya,” tuturnya.

Terpanggilnya Yong yong maju sebagai bacalon wakil bupati yakni ada dorongan dari masyarakat dan dari tim relawan Pileg 2019 lalu saat itu mau maju ke kursi DPRD Provinsi Babel.

Ia mengungkapkan, maju pada Pilkada yakni berniat akan memajukan pembangunan dan meningkatkan perekonomian sehingga kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan dapat teratasi, juga akan melanjutkan dari perpanjangan tangan membangun Bangka Selatan yang saat ini sudah berjalan oleh Bupati Justiar Noer.

“Aspirasi dari tim relawan relawan kita ketika waktu Pileg April 2019 kemarin. Semua pada intinya sama yakni untuk membangun Bangka Selatan lebih bermandiri, turut serta dalam perpanjangan tangan membangun Bangka Selatan lebih baik dan bermartabat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: