Home / BANGKA BELITUNG / Ratusan Masyarakat Bersih-Bersih Pantai, Tandai Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Ratusan Masyarakat Bersih-Bersih Pantai, Tandai Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

TANJUNG PANDAN, LASPELA – Ratusan orang nampak sibuk membersihkan pesisir pantai di kawasan perkemahan juru sebrang. Pesertanya merupakan gabungan dari Satgas Lebah, DLH, Beberapa OPD, Komunitas peduli lingkungan, pramuka, dan beberapa sekolah adiwiyata, Jum’at (21/2/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Edi Usdianto menyebut kegiatan ini merupakan bentuk peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2020. Upaya ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam peduli atas kebersihan.

“Kita berharap dengan peringatan hari peduli sampah nasional dengan tema bergerak menuju Indonesia bebas sampah 2020, Kita berharap di Kabupaten Belitung bisa mengimplementasikan dengan kita sama-sama menjaga kebersihan dari sampah,” imbuh Edi Usdianto

Pemilihan lokasi di kawasan pantai juru sebrang ditujukan agar masyarakat tidak hanya peduli terhadap sampah di daratan, namun juga di pesisir dan perairan. Bagi Edi peduli atas kebersihan harus sejalan dengan perkembangan pariwisata.

“Karena ini juga merupakan kawasan geosite dan pariwisata, sehingga bisa memberikan effect pariwisata seiring sejalan dengan kebersihan,” imbuh Edi.(wah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: