Home / BANGKA BELITUNG / AL Akan Terima 3430 Prajurit Baru

AL Akan Terima 3430 Prajurit Baru

BANGKA BARAT, LASPELA- Komandan Lanal Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Dudik Kuswoyo, SE M Tr Hanla memberikan informasi pengenalan tentang TNI Angkatan Laut kepada ratusan Siswa siswi di Kabupaten Bangka Barat dalam kegiatan Sosialisasi Werving Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Bangka Barat Tahun 2020 di Gedung Majapahit Unmet Muntok, Jum’at (14/2/2020) .

Dudik menampik isu-isu terkait pemungutan uang dalam penerimaan personil TNI AL , dan menyatakan dengan tegas bahwa penerimaan tersebut dilakukan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Dalam rangka memperkenalkan, mulai dari cara mendartar dan persyaratan-persyaratan apa yg harus dipenuhi sampai dengan gambaran tentang prajurit TNI AL. Kami sampaikan disini pula pendaftaran calon prajurit TNI AL tidak dipungut biaya alias gratis. Daftar masuk atas kemampuan diri sendiri tidak ada bayar. Apabila ada yang menyatakan harus bayar itu adalah tidak benar dan bohong adanya. jangan dipercaya,” tegasnya.

Danlanal juga memberikan arahan untuk bergabung bersama menjadi TNI AL demi menjaga Negara Indonesia yang merupakan negara maritim.

“Bergabung dengan TNI AL merupakan salah satu wujud cinta dan bakti kita kepada tanah air dalam menjaga NKRI. Dimana Negara kita, Negara kepulauan terbesar didunia dimana sepertiga wilayah teritorialnya adalah lautan,” sebutnya.

“Semoga adek-adek dapat termotivasi bergabung dengan TNI AL yang nantinya dapat membanggakan diri sndiri, keluarga bangsa dan negara,” lanjutnya.

Danlanal juga menyebutkan angka yang cukup fantastis untuk penerimaan prajurit baru di Tahun 2020 yang diharapkannya dapat termasuk putra putri dari Bangka Belitung.

“Perlu diketahui pada tahun 2020 ini kami membuka kesempatan untuk para pemuda pemudi Indonesia untuk menjadi prajurit TNI AL dengan penerimaan sebanyak 3430 orang terdiri dari taruna AL 130 orang, calon bintara TNI AL 1500 orang serta calon Tamtama TNI AL sebanyak 1800 orang,” ungkapnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: